Thursday, 19 May 2016

Dendi Purnomo seakan digiring masuk jeruji besi penjara, HMI : Bapedalda rapor merah

Demo HMI di kantor Walikota Batam.
Batam, Dinamika Kepri - Sepertinya pintu jeruji besi penjara mulai terbuka buat kepala Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Batam, Ir. Dendi Purnomo, pasalnya Himpunan Mashasiswa Islam (HMI) sudah melirik hasil kinerjanya selama menjabat hingga saat ini.

Nyatanya memang terbukti dimana pada hari Kamis, (19/5/2016) sekitar pukul 10 : 30 Wib, puluhan mahasiswa dari HMI datang berdemo ke kantor Walikota Batam dengan membawa spanduk bertuliskan " Bapedalda rapor merah".

Mahasiswa sebut selain dinas pendidikan, hasil kinerja Bapedalda kota Batam, juga 'Rapor merah'.

Untuk saat ini saja, ada 5 perusahaan bermasalah yang dipanggil oleh komisi III Dprd kota Batam karena tidak memenuhi standar dalam hal penanganan limbah.

Kendati sudah dinyatakan bersalah hingga dilakukan pemanggilan, pejabat Bapedalda yang bernama Zani masih saja berusaha membela perusahan yang dipanggil tersebut. Kata Zani saat RDP di komisi III kala itu, perusahaan yang taat.

Untuk saat ini, baru HMI yang berani memberikan penilaian dan menyebutkan bahwa Bapedalda kota Batam, Rapor merah. Maka dengan adanya hal semacam ini menunjukan bahwa kinerja Bapedalda memang tidak jelas kemana arahnya.

Diduga Bapedalda kota Batam bukan lagi intansi milik pemerintah, ada kemungkinan telah berubah menjadi badan usaha atau perusahaan milik perorangan.  Sebab oknum pejabatnya melindungi kesalahan perusahaan yang bermasalah.

"Bapedalda Rapor Merah" itulah tulisan yang terpampang di spansuk yang di bawa oleh HMI ke kantor Walikota Batam.(Ag)

Editor : Agus Budi T