Wednesday, 25 May 2016

Cerita warung kopi, Ternyata masyarakat lebih dukung Riny Fitrianti jadi Wagub Kepri

Rini Fitrianty
Riny Fitrianti.BA
Batam, Dinamika Kepri - Realita memang tidak dapat ditutup dan dipungkiri. Bagaimanapun ceritanya, hati kecil yang merupakan Nurani tetap berbicara baik. Mengapa, pasalnya itulah yang terdengar awak media ini saat tidak sengaja menguping di salah satu kopi time dibilangan Batam Center, Selasa (24/5/2016) dimana saat itu ada banyak orang kiri kanan depan belakang sibuk membahas moment pemilihan Wakil Gubernur Kepri yang dinantikan, menunjukan seakan mereka yang ada ditempat itu, memahami permainan politik saat ini.

Saat awak media ini mencicipi seduhan kopi pertama yang masih panas, Terdengar  ucapan dari  mereka yang menyebutkan, jika persentasinya akan lebih mendukung ke Putri mendiang HM.Sani yakni Riny Fitrianti untuk menjadi Wakil Gubernur Kepri.

Terdengar dengan jelas, Mereka berharap agar wanita yang selalu setia mendampingi ayahnya yang dijuluki 'Ayah kita' saat berkampanye sebelumnya, dapat di perhatikan dan jangan diabaikan begitu hanya karena kepentingan.

Kata mereka lagi melontarkan,  Riny Fitrianti yang layak sebagai penganti ayahnya walau itu hanya sebagai Wagub, mengapa? setidaknya Kepri dapat memberikan apresiasi atas perjuangan yang sudah dicapainya bersama sebelum Ayahnya berpulang.

Lanjut lagi , terdengar dari seorang wanita yang tampilannya rapi mirip wanita karir mengucapkan  yang lain dapat menduduki wagub, namun baginya yang layak itu cuma Riny Fitrianti Hehe" katanya sembari melempar senyum kepada temannya.

Katanya lagi, Jika Riny Fitrianti menjadi wakil Gubernur Kepri, Setidaknya perjuangan seorang tokoh Nasional seperti HM. Sani tidak hilang begitu saja dari Kepri ini. dengan duduknya Rini Fitrianty menjadi Wagub Kepri nanti, tentu program-program yang sebelumnya telah dikonsep Ayahnya, dapat dilanjutkannya kembali. dengan itu setidaknya  Kharisma  dari sosok Sani bisa bersinar lagi melalui Putrinya. Bagaimanpun tidak jauh buah jatuh dari pohonnya.  itu pribahasa yang nyata.

Dan lagi tidak perlu diragukan karena Rini juga bukan orang baru dalam lingkup Politik sebab dia juga salah satu pengurus Partai Demokrat dan mengetahui apa saja program kerja HM Sani sebelumnya, ucap mereka bersahutan menunggu waktu kopi timenya habis.

Ada juga yang mengatakan bahwa ke 14 calon sudah mendaftar dari berbagai latar dan kalangan itu. semuanya dapat menduduki Wakil Gubernur Kepri. Namun katanya hanya Riny Fitrianti yang layak. alasannya karena yang lain duduk hanya demi kepentingan, modus ilmu selamat untuk melindungi dirinya dari cengkraman hukum yang tengah mengincarnya.

Dan yang paling ektreemnya, mereka menduga kemungkinan ada yang mengandal uangnya, menganggap bahwa uang bisa membeli segalanya. katanya Riny Fitrianti memang tidak seperti mereka bahkan memiliki sebanyak uang mereka, Namun harap berharap, Rini Fitrianty dapat terpilih menjadi wakil gubernur agar kharisma dari sang ayah kita tetap terlihat, dan program yang sudah rencanakan ayahnya sebelumnya, dapat dilanjutkannya.  

Pantuan media ini, Asumsi masyarakat Kepri khususnya di Batam, ternyata lebih mengunggulkan Rini Fitrianty menjadi Wagub Kepri ketimbang yang lainnya. Tidak tahu mengapa demikian. Namun itulah realitanya.

Katanya, walau demikian, mereka hanya bisa beharap saja, tidak berharap banyak, karena mereka tahu bahwa yang menetukan semua itu adalah orang-orang yang memiliki kekuasaan.

Selain itu, mereka juga tahu dan sadar seperti apa alur proses politik di Negeri ini. ucap mereka bercanda, itu bukan guyonan maupun kata anekdot belaka, jika kepentingan diatas segalanya.(Ag)

Editor : Agus Budi T