Thursday, 14 April 2016

Yudi Kurnain Protes reklamasi, Awam heran bertanya, Mengapa baru sekarang, Emang selama ini dimana?

Yudi Kurnain, @yudikurnain.com
Batam, Dinamika Kepri- Setelah kasus Reklamasi Pantai di Jakarta heboh, ternyata Batam tak mau ketinggalan. diduga untuk menghangatkan berita Reklamasi, Ketua Komisi II Dprd kota Batam, Yudi Kurnain juga ikut heboh dengan melakukan protes Reklamasi yang ada di Batam Centre, pada hari Selasa (5/4/2016) lalu.

Selain melakukan Protes aktivitas Reklamasi, Yudi Kurnain  yang sudah 3 priode di komisi II ini, juga ingin mengungkapkan bagaimana proses izin proyek reklamasi tersebut bisa mudah di dapatkan pengembang di Batam. Kata masyarakat awam menanggapi, langkah yang dilakukan oleh ketua Komisi II itu, katanya layak diberikan apresiasi. Namun mengapa baru sekarang, emang selama ini dinama?

" Langkah Pak Yudi Kurnain yang melakukan Protes reklamasi, tentunya itu layak kita berikan apresiasi, tetapi ups, tunggu dulu, karena protes itu tentunya juga, layak untuk dipertanyakan, nah mengapa baru sekarang protesnya, sebelumnya kemana?, cerita untuk peningkatan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD), okeylah, itu memang bidangnya di Komisi II,  dan selama 2 priode duduk di komisi II sebelumnya, Pak Yudi dimana?, ada apa?, memang belum terlambat untuk memprotesnya, cuma masalahnya, kenapa baru sekarang gituloh, jadi heran aja !," kata seorang pria tua yang juga enggan namanya ditulis awak media ini, saat memperhatikan aktivitas Rekalamasi pantai yang ada disebelah gedung Sumatera, Batam Center. Kamis sore, (14/4/2016).

Pantauan media ini, aktivitas Reklamasi di Batam, selain di daerah Batam Center, juga terdapat ada di beberapa titik, antara lain di daerah  Mentarao dan Patam Lestari, jumlahnya  ada 4 titik. Kendati aktivitasnya sudah berlangsung lama. sampai saat ini, aman-aman saja. Selain jalan berdebu, Hutan Manggrove dibumi hanguskan, Gunung dan Bukit pun tidak ketinggalan, nyaris rata dengan lautan. (Ag)

Editor : Agus Budi T