Saturday, 30 April 2016

Warga sebut, Pemko Batam beraninya cuma gusur kios angkringan milik rakyat kecil. Bertanya : Hotel di Nagoya kapan digusur, Berani gak pak?

Batam, Dinamika Kepri - Sejak terpilihnya dan duduknya pasangan Rudi- Amsakar Ahcmad menjadi Walikota dan Wakil Walikota Batam sejak 14 Maret 2016 lalu, Sebagian masyarakat menilai kinerjanya dalam sebulan ini, sangat baik dan tegas karena berani menggusur dan menertibkan setiap bangunan yang ada diatas Row jalan atau Buffer Zone.

Kendati demikian, ternyara sebagian juga yang ada yang menilai bahwa ketegasan Walikota dan Wakil Walikota kota Batam tersebut, terkesan ada ketimpangan diskriminasi terhadap rakyatnya. 

Ucap salah seorang warga yang sudah mengaku puluhan tahun tinggal di Batam mengatakan, kebijakan Pemko Batam terkesan ada Diskriminasi.

"Pemko Batam beraninya cuma gusur angkringan milik rakyat kecil, Hotel di Nagoya yang dibangun di Row jalan itu kapan, Berani gak menggusurnya Pak?" kata bapak itu kepada media ini ketika menyaksikan penggusuran kios di simpang frengky, Batam Center, Jumat, (29/4/2016) kemarin.

Kata warga Batam yang tidak mau menyebutkan namanya itu menambahkan, Jika Walikota berani dan tegas, jangan beraninya sama masyarakat kecil saja.




"Jika Walikota berani dan tegas, harapan masyarakat, jangan beraninya sama masyarakat kecil saja. Itu saat ini ada pembangunan Hotel diatas Row jalan di Jalan Penuin Baloi Blok VI, Penuin, Nagoya yang sudah hampir rampung. Berani gak menggusurnya? mending kios angkringan, masih ada jaraknya amannya dari jalan, Ituh hotel parah betul, jaraknya cuma sekitar 4 Meter dari jalan raya. Hotel  menjulang tinggi diatas Row jalan kok bisa. Dan yang paling mengherankan ada pula IMB nya!. Heranlah,  rumusnya dari mana itu bangunan diatas Row jalan ada IMB nya? Meterialnya juga teronggoh ditepi jalan dan sering mengganggu pengguna jalan. Pernah di cek enggak itu? jadi harapannya ya itu, semoga Walikota pilihan kita, dapat adil bijaksana dalam bertindak dan tidak ada diskriminasi. Yang adil agar semua kebijakan yang dilakukannya selalu mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Batam. lagian siapa yang tidak mau Batam ini tertata dengan baik." pungkas bapak yang terlihat semua rambutnya itu telah memutih.


Untuk memastikan ucapan dari Bapak tua itu, media ini menyambangi alamat yang dimaksud dan mendapati ternyata benar, ada pembangunan Hotel diatas Row jalan tepatnya di Penuin Baloi Blok VI, Penuin, Nagoya yang tampak  hampir rampung.

Selain itu, dibangunan Hotel itu juga ada Plang IMB nya di tempelkan. Tampak seperti gambar diatas.(Ag)

Editor : Agus Budi T