Wednesday, 13 April 2016

Wah, Hat-trick Ronaldo ke Gawang Wolfsburg di Hargai 126 Miliar Rupiah

Cristiano Ronaldo. © AFP.
Dinamika Kepri - Hat-trick yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Wolfsburg semalam tidak hanya membantu Real Madrid memastikan langkah ke semifinal Liga Champions, namun juga memberikan manfaat ekonomi yang luar biasa bagi tim ibukota Spanyol.

Tiga gol dari pemain asal Portugal ternyata bernilai lebih dari sekedar satu tempat di empat besar, lebih tepatnya sebesar 8,5 juta euro atau sekitar 126 miliar rupiah. Bagaimana bisa?

UEFA memberikan bonus senilai 7 juta euro untuk tiap tim yang mampu memastikan diri maju ke semifinal, sesuatu yang sudah dilakukan Madrid. Los Blancos juga menerima ekstra 1,5 juta euro setiap kali mereka meraih kemenangan, hingga total pemasukan yang diterima adalah 8,5 juta euro, menurut laporan OK Diario.

Dan andai mampu menembus laga final yang bakal digelar di Milan, Madrid diperkirakan akan menerima pemasukan tambahan antara 10,5 hingga 15 juta euro. Bila menjadi juara, klub akan menerima pendapatan dengan total mencapai 55 juta euro.

Selain itu, setiap tim peserta akan mendapatkan bonus tambahan, tergantung jumlah gol yang mereka cetak sepanjang turnamen. Hal tersebut juga membuat peran Ronaldo terasa kian penting, mengingat ia kini sudah membuat 17 gol dan masih punya kesempatan setidaknya dua laga lagi untuk menambah koleksi golnya.


Sumber : bola.net