Wednesday, 13 April 2016

Unrika dan Polsek Sagulung, Lakukan bakti sosial berbagi sandang pangan ke panti asuhan

Batam, Dinamika Kepri-Mahasiswa/i fakultas hukum universitas Riau Kepulauan (Unrika) yang berkampus di Batam Center bersama jajaran kepolisian sektor Sagulung (Rabu,13/04/2016) menggelar bakti sosial dengan berbagi sandang pangan kepada dua panti asuhan yaitu, Panti Asuhan Insanul Madani, Kavling Nato, Kelurahan Sungai Langkai,Kecamatan Sagulung.

sedangkan satu lagi yakni  Panti Asuhan Elzion Grace yang terletak di Kavling Abadi Jaya blok C2 No.19-20,RT-001 dan RW-03 Kecamatan Sagulung, Batam.

Kehadiran para mahasiswa yang di dampingi oleh Dekan,dosen Fakultas Hukum Unrika beserta Polsek Sagulung memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk anak- anak panti asuhan di daerah kecamatan Sagulung,Batam.

Sedikit nya ada 100 karung beras dan puluhan kotak berisi mie instan yang telah di siapkan dari swadaya para mahasiswa fakultas hukum semester-6 beserta dosen untuk disalurkan,dalam setiap dus berisi makanan siap saji untuk di bagikan pada setiap panti asuhan di Batam.

Menurut dekan fakultas hukum unrika,Rustam Efendi,SH,MH mengatakan,pemberian sumbangan berupa makanan seperti beras dan makanan lain nya sebagai wujud Tridarma universitas yaitu mendidik, peneliti dan pengabdian.

Rustam menambahkan, pemberian bantuan berupa paket sembako pada kedua panti asuhan tersebut merupakan rangkaian acara Dies Natalis Ke-7 Fakultas Hukum Unrika yang akan di gelar pada bulan Mei mendatang.

"Pemberian sembako berupa beras dan mie instan pada setiap panti asuhan akan rutin kita lakukan dengan melakukan roadshow ke sejumlah tenpat panti asuhan dan rumah singgah lain yang ada di kota Batam" kata Rustam.

Hal senadah juga di sampaikan Dosen Fakultas Hukum yang merupakan salah stau donatur,kegiatan sosial seperti ini harus di lestarikan pada anak - anak yang berkekurangan pada sektor sandang dan pangan.

Isfandir juga meminta pada para donatur yang ada di Batam untuk meluangkan waktu untuk berbagi kasih pada anak - anak panti asuhan yang ada di kota batam.

"Rencana nya dalam waktu dekat ini, para mahasiswa fakultas hukum semester-6 Batam Center akan membagikan kebutuhan obat-obat an pada setiap panti asuhan"Ujar Isfandir.

Sementara kedatangan para mahasiswa, Dosen Fakultas Hukum Unrika Batam center beserta kepolisian Polsek Sagulung membuat rasa haru, Rusmala Dewi sebagai penanggung jawab panti asuhan Insanul Madani berucap syukur atas perhatian para mahasiswa fakultas hukum dan jajaran kepolisian Polsek Sagulung, Batam itu.(Ln)

Editor : Agus Budi T