Saturday, 2 April 2016

Tips, Ini cara mengatasi agar logo nama blog/website tidak gelap setelah diunggah

Dinamika Kepri- Sory guys, untuk hari ini, aku agak malas keluar rumah untuk memburu berita, habis mau gimana memang itulah pekerjaanku setiap harinya, mencari berita sampai lupa pacar, Hehehe.

Okey..tampa basa-basi lagi, seperti judul diatas, "Tips, ini cara mengatasi agar logo nama blog/website tidak gelap setelah diunggah".

Kedengarannya memang tidak begitu penting namun sangat penting. Walaupun kita baru pemula dalam bloging, setidaknya kita dapat memperhatikan setiap detail tampilan blog atau Wesite yang kita bangun.

Bagaimanapun jika blog/ Website kita enak dilihat mata, sudah pasti itu adalah nilai plust bagi kita dari pengunjung. Selain terlihat akan tampil modis, elegan, juga enak dipandang mata serta terlihat profesional. Dan jangan lupa, pastikan blog/website milik anda telah menggunakan templete Responsive agar pengunjung yang menggunakan perangkat Mobile/Hp/ androit/ Aple dan Ipad dapat mudah dan tidak kesulitan untuk mengaksesnya.

Nah kembali lagi kepokok masalahnya, logo blog/website gelap setelah diunggah. Pertanyaannya mengapa dapat demikian? sebagian ada mengeluhkan dan bertanya, mengapa logo atau nama Website/ blog terlihat gelap setelah diunggah.

 Sebenarnya itu bukanlah hal yang sulit jika kita berusaha mencari solusinya, sebab semuanya telah ada di dunia maya, ada banyak Tutorial blog yang membahasnya. Okey jika sobat akunnya Blogger, begini cara mengatasi logo atau nama Website/ blog agar tidak gelap setelah diunggah. 

Pertama Unduh / Download gambar kosong di bawah ini, lalu simpan, setelah itu buka dari paint, lalu hapus tulisan nama blog/websitmu yang ada di file di bawah ini, setelah itu edit ganti dengan nama blog/Website milikmu.
Ingat buat yang baru, jangan menempelkan logo blog/website yang lama, buatlah yang baru nama dan tampilan seperti semula. Setelah selesai, atur ukurannya lebar dan panjangnya sesuaikan dengan Blog/website sobat, lalu unggah. lihat hasilnya.
Lihat contoh diatas logo DinamikaKepri, terlihat tidak ada yang berubah setelah diunggah, tampilannya sama seperti awal ketika saat di edit.

Pertanyaannya, Kenapa logo anda sebelumnya terlihat gelap? karena anda memakai file JPG, maka itu hasil warnanya pecah ketika usai diunggah, sedangkan yang saya berikan diatas filenya adalah PNG dan tidak yang berbubah setelah diunggah. Selamat mencoba, salam, semoga bermamfaat.(Ag)


Penulis : Agus Budi T