Saturday, 23 April 2016

Pernah digugat eks mahasiswanya, Namun Universitas Putra Batam, Tidak tergoyahkan

Batam, Dinamika Kepri- Apakah anda masih ingat dengan permasalahan 10 mahasiswa yang pernah di DO (Droop over) oleh pihak Univesritas di Tahun 2014 yang lalu? Ya..Pantuan media ini, bahwa perseteruan itu diduga telah lenyap di telan bumi. Tidak terdengar lagi

Padahal sebelumnya, 1 diantara ke-10 mahasiswa yang di DO tersebut, tampak tidak terima sikap dari pihak yayasan putra Batam yang men DO nya tampa alasan yang jelas. Selain sempat melakukan aksi Demo beberapa kali, mahasiswa yang mengambil jurusan Hukum itu juga sangat  garang menentangnya hingga masalah DO itu sampai ke pusat.

Selain itu, ke 10 mahasiswa juga pernah melakukan gugat kepada Yayasan Putra Batam kepengadilan Negri Batam, dalam gugatan itu pihak mahasiswa yang menang.

Bahkan usai sidang  sebelumnya, dua pengacara wanita utusan dari yayasan univetsitas Putra Batam, keok dan berjanji kepada hakim akan mengajukan banding. Namun  2 tahun dari sejak itu, kini tidak ada kabarnya lagi.

Padahal dari beberapa orang korban DO itu sebelumnya kepada media sempat mengatakan, akan terus menutut pihak Yayasan Putra sampai izin Yayasan itu,  dicabut oleh pemerintah.

Selain mempermasalahkan, penghentian mereka sebagai mahasiswa yang di DO,  mereka juga sempat membeberkan banyaknya aliran dana-dana dengan jumlah yang fantastik masuk ke yayasan tersebut.

Katanya berbekal dengan data itu, mereka akan terus menggugat yayasan universitas Putra Batam sampai pemerintah menutup yayasan. Namun sudah 2 tahun berlalu dari sejak itu, sampai saat ini, Sabtu (23/4/2016) ambisi para mahasiswa yang di DO itu, tidak terbukti.(Ag)

Editor : Agus Budi T