Friday, 1 April 2016

Pesawat pengintai yang jatuh kelaut perairan Batam ini, Langsung diamankan ke Mapolda Kepri

Kapolda Kepri, Brigjen Pol  Sam Budigusdian, tampak sedang mengamati penemuan pesawat tak berawak ini.
Batam, Dinamika Kepri - Heboh, Sebuah pesawat tanpa awak dan diduga sebagai pesawat pengintai milik asing jatuh diselat Philip Perairan Batam, atau sekitar 1 Mil dari Pelabuhan ferry  internasional Batam.Pesawat ini ditemukan oleh nahkoda kapal Pintas Samudra yang berlayar dari Johor ke Batam,  pada Kamis sore, (31/3/2016)
 
Melihat Penemuan itu Nahkoda tersebut  langsung melaporkannya kepada petugas, setelah itu pesawat tak berawak itu segera  dievakuasi ke pelabuhan Internasional Batam Center.

Mendengar  kabar penemuan itu, Kapolda Kepri, Brigjen Pol  Sam Budigusdian pun langsung segera meluncur ke lokasi tempat evakuasinya pesawat.

Seperti inilah bentuknya pesawat pengintainya.


Kepada media, Kapolda Kepri  mengatakan,  jika pihaknya serta bersama TNI Angkatan Udara (A-U)  masih menyelidiki pesawat tak berawak itu. Dimana jelas terlihat bahwa pesawat tersebut dilengkapi empat kamera yang berada di dua sayap bagian  kiri dan kanan, bagian bawah dan pada bagian belakang pesawat.

Kapolda juga menambahkan, jika pesawat tersebut bukanlah milik  TNI A-U, namun bisa dipastikan juga, pesawat tanpa awak  itu merupakan pesawat pengintai milik asing. Hal ini diketahui dari pesawat pengintai dengan ciri- ciri yang sama pada tahun 2012 lalu juga pernah jatuh di Bintan.

"Ini bukan milik TNI A-U, Dan tidak menutupi kemungkinan juga , bahwa pesawat ini adalah merupakan pesawat pengintai milik pihak asing, karena ciri-ciri pesawat ini, sama seperti yang  pesawat yang ditemukan di Bintan Pada 2002 lalu." Kata Brigjen Sam Budigusdian.

Dan untuk menyelidiki apa nama jenis pesawat pengintai tersebut, Polisi pun langsung mengevakuasinya  ke Mapolda Kepri. (Ln)

Editor : Agus Budi T