Sunday, 3 April 2016

Logo Tour Flanders Jadi Tren di Google Doodle Hari Ini

Awal dari Tour Flanders ke-100 di Google Doodle Hari Ini, Minggu 3 April 2016.
Dinamika Kepri - Hari ini, Minggu (3/4/2016), logo Google dihalaman depan mesin pencarinya kembali berubah. Gambar Doodle yang di tampilkan adalah beberapa orang sedang mengendarai sepeda balap melintasi kota.
Kalau dari kata kunci yang ditarget menjelaskan bahwa Google sedang merayakan awal dari Tour Flanders ke-100. Apa artinya Tour Flanders ?

Tour of Flanders adalah lomba balap sepeda yang selalu digelar. Baru-baru ini akibat bom di bandara Brussels, Belgia, lomba balap sepeda Tour of Flanders diperkiran batal diadakan.

Tour Flanders atau dalam bahasa Belanda disebut Ronde of Flanders adalah sebuah lomba balap klasik yang memang sejak dulu diadakan di Belgia.

Biasanya Tour Flanders akan diadakan setiap musim semi, satu minggu sebelum balap sepeda di Paris, Roubaix. Tour Flanders telah menjadi bagian dari sejarah terkenal UCI World Tour dan sangat penting bagi Flanders.

Menurut catatan sejarah, Tour Flanders mulai digelar pertama kali pada tahun 1913 oleh Karel Van Wijnendaele. Lomba balap sepeda ini jamak dilakukan oleh para pembuat majalah atau koran seperti Karel Van Wijnendaele yang mendirikan koran olahraga Sportwereld.

Tujuan diadakannya Tour of Flanders, lomba balap sepeda kala itu adalah untuk mempromosikan media koran mereka.

Sejarah panjang Tour Flanders membuat Google memperingati awal dari lomba balap di Belgia ini ke-100 pada hari ini.


Editor : Agus Budi
Sumber : hargatop.com