Tuesday, 12 April 2016

Kunjungi Padang, Jokowi sidak KIS dan BPJS ke RSUD Djamil

Padang, Dinamika Kepri - Presiden Joko Widodo menggelar inspeksi mendadak (Sidak) guna mengetahui pelayanan kesehatan di RSUD DR M. Djamil di Padang, Sumatera Barat.

"Saya tadi cek mendadak pelayanan, terutama penggunaan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS," kata Presiden usai sidak di rumah sakit itu, hari ini (12/4).

Presiden mengatakan 97 persen pasien RSUD Djamil menggunakan BPJS. "Pasien mengaku tidak ada punggutan, hanya RS yang mengeluh masalah pembayaran," kata Jokowi.

Namun Presiden tidak mengungkap keluhan pihak RS tersebut. Presiden datang ke RSUD DR M Djamil pukul 11.30 WIB dan keluar sekitar pukul 12.00 WIB. Jokowi langsung masuk menuju ruang instalasi bedah kelas I untuk menanyai beberapa pasien.

Presiden yang didampingi Menko Maritim Rizal Ramli, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung berada di ruang tersebut sekitar 15 menit. Setelah keluar ruangan tersebut langsung diserbu keluarga pasien beserta perawat untuk bersalaman dan foto bersama.

Presiden melakukan sidak setelah meresmikan Monumen Merpati Perdamaian di TamanMuaro Lasak Kota Padang. Peresmian tersebut merupakan rangkaian kegiatan latihan militer angkatan laut Internasional dalam penanganan bencana yang bertajuk Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 di Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang.

Sumber :antaranews.com


loading...