Friday, 29 April 2016

Kios Angkringan di Simpang Frengky Batam Center, Digusur

Batam, Dinamika Kepri - Akhirnya puluhan kios angkringan yang dibangun di row jalan di simpang Frengky di bongkar tim terpadu Satpol-PP, pada Jumat pagi, (29/4/2016).

Atas penggusuran itu, mereka para pedagang yang telah membeli kios angkringan tersebut mengaku sangat menyesalkan janji pihak koperasi yang mengatakan jika kios tersebut tidak akan dibongkar sampai 5 tahun ke depan. Namun apa yang terjadi kios kini sudah raib ditelan bumi.

Selain itu, Para pedagang juga mengaku mereka membeli kios itu dari pihak koperasi dengan harga Rp 40 an juta perpintunya.

Seperti kata Ajib (36) seorang pedagang yang telah membeli dua unit kios angkringan di simpang Frengky itu mengatakan, diri baru 8 bulan menempati kios namun sudah dibongkar.

Ajib juga mengaku ia memiliki dua unit pintu kios, Ia membeli kios angkringannya itu dari koperasi dibayar kes seharga Rp 85 juta.

Kepada media Ajib mengaku, ia sangat kecewa terhadap pihak koperasi yang telah berjanji manis padanya.

"Kata koperasinya 5 tahun lagi baru di bongkar, lah ini malah sudah di bongkar. Modal aja belum pulang udah di gusur". kata AJIB dengan muka yang sangat sedih.

Dalam penertiban ini, langsung di komandoi oleh Wawako Batam, Amsakar Achmad. Ratusan petugas Tim Terpadu dan Alat berat di kerahkan dalam penggusuran  bangunan di atas Row jalan di simpang Frengky Batam Center ini.(Cn)

Editor : Agus Budi T