Wednesday, 20 April 2016

Kantor Imigrasi Batam di demo buruh PT Eugoss, Minta 5 pekerja asing di PT. Siemen segera diperiksa

setia tarigan
Ketua SPSI Batam, memberikan penjelasan kepada para buruh, usai melakukan pertemuan dengan pihak Imigrasi
Batam, Dinamika Kepri- Sebanyak 200 orang dari karyawan PT Eugoss Subcon PT. Siemens, Rabu, (20/4/2016) siang pada pukul 13 : 14 Wib, mendemo Kantor Imigrasi kota Batam di Batam Center, guna meminta agar 5 tenaga kerja asing 4 warga negara India dan 1 warga negara inggris yang selama ini bebas berekspresi bekerja di PT.Siemens, agar segera dapat diperiksa tentang kelengkapan dokumen izin kerjanya selama di Batam.

Selain meminta ke 5 WNA itu segera diperiksa, para pendemo juga menyuarakan bahwa dalam 3 bulan terakhir ini, mereka tidak lagi menerima upah kerjanya.

Tidak menunggu lama, kepala Imigrasi kota Batam, Agus Wijaya bersama pihak kepolisian dari Mapolres Barelanng, diwakili oleh Kombes Yusri, melakukan pertemuan dengan perwakilan buruh dari PT Eugoss dan dari pihak SPSI yakni Setia Tarigan, ketua SPSI kota Batam.

Dari hasil pertemuan itu, kepada media, Agus Wijaya selaku kepala imigrasi kota Batam, mengatakan berjanji akan segera menindak lanjutinya.

" Ya kita akan pelajari dahulu, jika memang ada kesalahan, kita akan menindaknya ke 5 warga negara asing yang bekerja di PT.Siemen itu." kata Agus Wijaya.(Ag)

Editor : Agus Budi T