Monday, 11 April 2016

Diduga masih kecewa, Petra Tarigan : Apakah Deputi dan ketua BP Batam ini sudah melalui proper test?, Hatanto Reksodipoetro : Wah itu saya enggak tahulah

Batam, Dinamika Kepri - Dalam jumpa PERS yang diselenggarakan oleh Humas BP Batam, Senin sore, (11/4/2016) di Gedung Bida lantai BP Batam. Ketujuh  Pimpinan baru BP Batam yang dipilih langsung oleh Dewan Kawasan (DK) itu, di sunguhi 20 pertanyaan oleh para awak media.

Dari sekian banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh media, terdapat ada 2 pertanyaan yang sangat tajam dan menggigit, salah satunya pertanyaan dari  Petra Tarigan. yang manayakan tentang proper test.

Dalam jumpa PERS tersebut, Petra Tarigan hadir dengan mengatasnamakan dari komunitas media sosial Persatuan Pergerakan pewarta Publik Wajah Batam (P4WB), dinilai bahwa pertanyaannya, lebih tajam dan menggigit diantara pertanyaan yang ada.

Kepada Tim baru Pemimpin BP Batam itu, Petra Tarigan bertanya," Apakah Deputi dan ketua BP Batam ini sudah melalui proper test?, apakah ini sudah dilalui, kalau belum, kapan akan dilalui?.

Menjawab pertanyaan dari Petra Tarigan, Ketua BP Batam, Hatanto Reksodipoetro menjawab, Wah..saya enggak tahulah.

" Masalah proper test, wah..saya tidak tahulah, untuk lebih jelasnya, silakan tanyakan saja ke Dewan (Dewan kawasan=red)," jawab  Ketua BP Batam yang sudah dilantik sejak tanggal 5 April 2016 itu.

Seperti yang mana diketahui, bahwa sebelumnya Petra Tarigan juga pernah menjadi perserta dan mengikuti serangkaian  tes seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pemilihan Kepala BP Batam, namun tidak berhasil.

Selain pertanyaan dari Petra yang menggigit, salah satu awak media juga bertanya dengan sadis, kepada para pemimpin Bp Batam tersebut. Tanya wartawan itu, " Apakah keberadaan para Pemimpin BP Batam yang baru ini adalah titipan atau ada unsur Politiknya?". Terlihat sedikit menghela nafas, Ketua BP Batam menjawab, katanya tidak ada titipan maupun ada unsur sistem politiknya.

"Tidak ada titipan maupun ada unsur sistem politiknya, Karena saya pun, sementara disini, kita berangkat dari Jakarta bukan titipan. Kita diberangkatkan dengan pesan dari dewan kawasan tentang apa yang harus kami laksanakan di BP Batam." kata Hatanto Reksodipoetro memastikan.

Kembali lagi ke Petra Tarigan, apakah pertayaan yang dilontarkannya itu adalah bentuk dari kekecewaannya terhadap hasil  proper test sebelumnya, kata dia sebelum bertanya saat itu, ini bukanlah masalah personal.(Ag)

Editor : Agus Budi T