Thursday, 14 April 2016

Disidang Wardiaman Zebua, Paman Korban Memberikan Kesaksian

Batam, Dinamika Kepri- Sidang terdakwa Wardiaman Zebua, terduga pelaku pembunuhan terhadap korban, Dian Malenia siswi Sma 1 Sekupang, Kamis, (14/4/2016) digelar kembali di pengadilan Negeri (PN) Batam, guna mendengarkan kesaksian dari pihak keluarga yakni paman korban, Nopen (40), yang pertama kali menemukan motor korban di GOR STC, Sekupang.

Dalam keterangannya dalam persidangan tersebut, saksi menjalaskan bahwa ketika Ia dan istrinya berkeliling mencari ponakannya itu, tampa tidak sengaja melihat sepeda motor korban yang berwarna orange tergeletak di GOR STC, Sekupang, Batam.

Lebih  lanjut lagi kata saksi di persidangan, bahwa sebelum korban meninggal dunia, Ia terakhir kali bertemu dengan korban yakni pada tanggal 25 September 2015 yang lalu.

Selain itu, Saksi Nopen juga menjelaskan ia mengetahui korban tidak pulang ke rumah, atas informasi dari ibu korban.

Mendengar ponakannya tidak pulang kerumah, lalu saksi bersama istrinya pun berinisiatif mencarinya. Namun ketika melintas di Gor STC, saksi penasaran setelah melihat sepeda motor  tak bertuan tergelatak di sekitar GOR STC.

Setelah itu maka saksi berserta istrinya lalu melihatnya, ternyata benar, motor itu ternyata adalah milik korban, lalu saksi menelepon polisi.(Cn)

Editor : Agus Budi T