Tuesday, 22 March 2016

Tepat Waktu Bayar Pajak, Mendagri Tjahjo Kumolo Dapat Apresiasi Dari Rekno Nawasari

Jakarta, Dinamika Kepri - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mendapatkan apresiasi terkait dengan pembayaran pajak tepat waktu. Sebagai menteri, Tjahjo telah melakukan surat pemberitahuan (SPT) setiap tahunnya kepada petugas pajak.

“Setiap warga negara itu kan punya kewajiban bayar pajak, selama ini beliau lapor yang pasti dan tentunya telah termasuk taat pajak dong,” ungkap Direktur kantor pajak Pancoran, Rekno Nawasari.

Menurut Tjahjo hal ini dilakukan semata-mata untuk kepedulian kita sebagai warga negara terhadap pembangunan dan merupakan salah satu bentuk taat terhadap peraturan perundang-undangan.

“Yang penting kepada masyarakat yang sudah punya wajib pajak yahh harus jujur dan tepat waktu itu aja cukup, harapan kami itu saja. Toh ini juga untuk pembangunan,” ujar Tjahjo ketika mendapatkan kunjungan dari kantor pajak pancoran di kantor Kemendagri, Senin (21/3).

Selain itu, Tjahjo juga melaporkan secara detail pajak di luar dari pajak yang sudah dipotong langsung seperti acara menteri, dana operasi menteri, dan juga seperti seminar dan diskusi.

“kalau penghasilan di DPR kan otomatis sudah dipotong pajak termasuk gaji menteri, tapi saya melaporkan diluar, seminggu itu bisa mendapatkan sekian juta dari seminar dan diskusi, tukan ada yang dipotong pajak ada yang tidak bagi yang belum dipotong pajak ya kami laporkan detail,” jelas Tjahjo.

Sumber : kemendagri.go.id