Saturday, 12 March 2016

Takut diputusin ? Ini tips bohongin pacar biar enggak ketahuan

Ilustrasi
Dinamika Kepri - Terkadang kejujuran itu sangat pahit, apalagi kejujuranmu mengakui kelakuan kita terhadap sang pacar, wah bisa berabe. Ada kalanya keadaan akan memaksa kitauntuk berbohong, tapi bukan untuk menyakiti tujuannya agar lebih baik, berbohong demi kebaikan, hehe, kedengarannya cukup aneh. Tapi hati-hati, kalau kamu tidak tahu caranya untuk berbohong, dan akhirnya malah ketahuan, ujung-ujungnya juga akan tetap berantem, mendingan jangan.

Tatapi jika jalan memang keluarnya harus berbohong, apa boleh buat. Jika demikian perhatikan caranya berbohong berikut ini, pertama kali anda harus,

Buat Skenario

Agar kamu tidak mudah ketahuan saat berbohong, kamu perlu membuat scenario dulu tentang apa yang akan kamu ucapkan. Perhatikan detail cerita yang akan kamu katakan dan buat simulasi kira-kira apa yang akan ia katakana atau tanyakan tentang ceritamu. Dengan begini, kamu sudah siap dengan segala hal yang mungkin terjadi saat kamu harus berbohong.

Segera bicarakan, sebelum ditanya duluan

Ketika terjadi sesuatu yang membuatmu harus berbohong, segera katakan saja. Jangan menunggu ditanya duluan. Jadi, misalnya kamu telat jemput pacarmu. Sambil ngos-ngosan, langsung saja cerita apa yang terjadi (bohong tentunya). Misalnya kamu kesasar, atau dikejar anjing atau ada demo. Dengan begitu, pacarmu akan lebih dulu merasa prihatin dan tidak akan banyak tanya lagi tentang kenapa kamu datang telat.

Pura-pura bodoh

Cara ini butuh sedikit waktu untuk menggunakannya. Jadi, biasakan kamu berpura-pura bodoh dan tidak bisa berbohong sejak awal untuk urusan yang kecil dan sepele. Tapi, jangan pernah mengakui kebohongan kecil yang jelas-jelas terlihat seperti ini. Dengan melakukan hal ini, pacar kamu akan berpikir bahwa kamu bukanlah tipe orang yang bisa berbohong dengan mudah. Nah, kalau pacar kamu sudah berpikir seperti ini, selanjutnya kamu bisa berbohong dengan mulus tanpa ketahuan.

Pura-pura tidak peduli

Cara lainnya untuk bisa melepaskan diri dari situasi tidak nyaman ini adalah dengan pura-pura tidak peduli dan jangan bersikap defensif. Jaga agar nada suaramu tetap datar dan jangan terlalu protes. Bersikaplah seperti kamu tidak peduli lawan bicaramu percaya padamu atau tidak.

Itu tadi beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar tidak ketahuan saat harus bohong ke pacarmu. Tapi, kalau ternyata sudah ketahuan bohong sama pacar ya sudahlah terima apa adanya saja.(*)


Editor  : Agus Budi T
Refrensi dari : Kapanlagi.com