Monday, 21 March 2016

Sidang Perdana Wardiaman Zebua digelar, Melalui kuasa hukumnya, Menolak semua tuduhan

Wardiaman Zebua
Batam, Dinamika Kepri-Senin,(21/03/2016) sidang terkait atas pembunuhan Siswa SMA 1 Kota Batam digelar di pengadilan Negeri (PN) Batam. Dalam sidang perdana ini masih di agenda pembacaan dakwaan yang dibacakan JPU, oleh Bani Imanuel Ginting SH, dan Rumondang SH.

Dalam sidang pembacaan dakwaan ini, Wardiaman Jebuah dibaca JPU terbukti telah melakukan pembunuhan terhadap korban siswa SMA Negeri 1 Batam yang bernama Dian Almelia alias Afifah di Sei Ladi pada tanggal 26 September 2015 yang lalu dan mayat korban ditemukan sehari setelah kejadian.

Dalam pembacaan dakwaan tersebut, Wardiaman terbukti telah melakukan pembunuhan dan pemerkosaan. Dimana saat ditemukan, kondisi korban dengan luka bekas gorokan di leher sembari terlentang kondisi setengah bugil.

Setelah mendengar dari pembacaan dakwaan tersebut, Wardiaman Zebua melalui kuasa hukumnya, menolak semua dakwaan yang dituduhkan kepadanya, dan akan melakukan Esepsi pembelaan dirinya.

Usai mendengarkan kesaksian dari JPU dan kesaksian dari kuasa hukum terdakwa, Majelis hakim menunda sidang berikutnya hingga ke hari Selasa pada tanggal 29 Maret 2016 mendatang.(CN)

Editor : Agus Budi T