Thursday, 24 March 2016

Setelah diburu sekian lama, Akhirnya pelaku pengedar Narkoba ini dibekuk Sat Resnarkoba Polres Lingga di pelabuhan Tanjung Pinang

Tampak AKP. Andi.S tengah menunjuk barang bukti milik dari tersangka (Baju Putih) kepada media.
Lingga, Dinamika Kepri - Kasat Resnarkoba akhirnya berhasil menangkap tersangka yang selama ini dicari karena terlibat dalam kasus narkoba di daerah Pancur, Daek dan Dabo Singkep.

Kasat Resnarkoba Polres Lingga mendapat informasi tentang keberadaan tersangka berinisial A ini pada Operasi Bersinar Seligi 2016. Setelah diikuti oleh anggota Sat Resnarkoba Polres Lingga dari Pancur Kec. Lingga Utara Kabupaten Lingga, ternyata tersangka A sudah berangkat ke Tanjung Pinang dengan menggunakan speed boat. namun setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Pinang, tersangka langsung diamankan oleh anggota Sat resnarkoba Polres Lingga.

Setelah diamankan, tersangka A langsung digiring ke Pelabuhan Jagoh Kabupaten Lingga. Di pelabuhan jagoh tersangka ini, langsung dilakukan penggeledehan dan polisi mendapati barang bukti berupa 6 bungkus besar dan 1 bungkus kecil yang diduga Narkoba Jenis Sabu dengan total berat 35,48 gram.

Selain itu, di dalam tas tersangka A, juga diamankan uang sejumlah Rp. 8.000.000,- (delapan juta rupiah) dalam pecahan uang seratus ribu sebanyak 80 lembar, uang dolar Singapura dengan jumlah $ 150 (seratus lima puluh dolar sin), 1 unit hanphone merek nokia, 1 unit timbangan digital, 1 pasport atas nama tersangka A dan 200 lembar plastik transparan ukuran 2 x 3 cm.

Setelah dilakukan interogasi kepada tersangka ini, A menerangkan bahwa dirinya mendapat barang yang diduga Sabu tersebut di dapatnya dari WNA berinisial M di Malaysia yang telah dikenal tersangka A selama 5 tahun.

Kapolres Lingga AKBP Surisman, SIK., MH juga menerangkan bahwa dalam pengakuan tersangka telah menjual sebanyak 10 gram sabu di Tanjung Pinang. Tersangka sudah 5 kali ke Malaysia untuk bertemu WNA tersebut dan membawa langsung Narkoba Jenis Sabu tersebut sendiri untuk diedarkan di Tanjung Pinang dan di Lingga.Tersangka masuk ke Lingga melalui jalur laut menggunakan Speedboat penumpang melalui Pancur dan selanjutnya diedarkan di daerah Pancur, Daek dan Dabo Singkep.

Hingga kini, Kamis (24/3/2016) tersangka masih berada di Polres Lingga untuk diproses lebih lanjut oleh polisi.


Sumber : kepri.polri.go.id