Monday, 7 March 2016

Polair Polda Kepri, Berhasil amankan 3 Kg sabu-sabu, Gunawan mengaku dirinya dipandu oleh seseorang dari Lapas Tanjung Pinang

Tampak Kapolda Kepri, Brigjen Pol.Sam Budigusdian, tengah menunjukan pelaku dan barang bukti kepada media, Foto/ dok/ Lamhot Naibaho. Senin (7/3/2016).
Batam, Dinamika Kepri - Direktorat Pol Air Polda Kepulauan Riau , Senin (7/3/2016) berhasil mengagalkan aksi penyelundupan shabu shabu seberat 3 Kg dari Malaysia ke kawasan Pulau Bintan, Kepri dengan modus baru pelaku dengan cara mengunakan kapal kecil dari malaysia masuk ke indonesia.

Dari pengakuan tersangka, shabu tersebut di kendalikan oleh seorang narapidana  dari lapas di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Direktorat polair Polda Kepulauan Riau, berhasil mengungkap kasus penyelundupan shabu dari malaysia ke Batam dan Bintan setelah seorang kurir bernama Gunawan berhasil ditangkap petugas Polair Polda Kepri saat membawa shabu seberat 3 kg dari Malaysia ke Bintan.

Pelaku di tangkap di Batam saat hendak  menaiki ke mobil di pelabuhan domestik Telaga Punggur Batam. Pelaku ini mengunakan modus baru, shabu tersebut tidak lagi diloloskan lewat pelabuhan resmi. Dan kini untuk mengelabui petugas, pelaku membawa shabu tersebut langsung dari Malaysia dengan mengunakan kapal kecil ke Batam dan ke Bintan.

Selain membawa shabu-shabu, tersangka juga membawa puluhan Pil ekstasi yang disimpan didalam kantong celana dan rencanakan akan diedarkan ke di Batam.

"Dari hasil pemeriksaan kepolisian, shabu ini di kendalikan oleh seorang narapidana yang sudah mendekam di sel tahanan lapas Tanjung Pinang. Untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti akan di limpahkan ke direktorat Polda Kepri. " Ujar Kapolda Kepri, Brigjen Pol.Sam Budigusdian, kepada media.(Ln)

Editor : Agus Budi T