Monday, 7 March 2016

Oesman Sapta optimistik, hasil KTT dan OKI, Bisa berdampak baik bagi perdamaian di Palestina

Oesman Sapta.
Jakarta, Dinamika Kepri - Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta mengaku kalau dirinya sangat optimis jika hasil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa, Organisasi Kerjasama Islam (OKI) bisa berdampak baik bagi perdamaian di Palestina.

Menurutnya peran Indonesia dalam KTT OKI cukup penting, salah satunya karena bisa dipercaya memoderator pertemuan yang menyangkut kepentingan dunia. Pemerintahan Indonesia saat ini meneruskan sikap dari Presiden pertama, tidak akan berhenti melanjutkan perjuangan kebebasan Palestina.

"Saya optimistik, negara-negara (yang menghadiri KTT OKI) mengirimkan delegasi yang betul-betul pemikir bukan policy maker, sikap pemerintah saat ini meneruskan sikap dari Presiden pertama, tidak akan berhenti untuk melanjutkan perjuangan kebebasan Palestina. Kita pun dulu terjajah, sama seperti Palestina. Palestina harus terus diperjuangkan," kata dia di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Selain itu, program yang dijalankan Pemerintah Indonesia, bisa mencoba membangun komunikasi sehingga permasalahan Palestina dan Israel.

"Program yang dijalankan Pemerintah Indo dalam mencoba membangun komunikasi sehingga bisa memecahkan permasalahan Palestina dan Israel," kata Oesman.

Indonesia menjadi tuan rumah KTT LB OKI ke-5 tentang Palestina dan Al Quds. KTT ini akan menghasilkan dua dokumen, yakni Resolusi KTT LB OKI tentang Palestina dan Al Quds serta Deklarasi Jakarta tentang penegasan kembali sikap OKI yang mendukung kemerdekaan Palestina.

Sumber :antaranews.com