Tuesday, 1 March 2016

Nelson Bur di vonis 4 tahun penjara denda Rp 1Miliar, Tidak terima putusan hakim, Jaksa janji akan ajukan banding

Nelson Bur.
Batam, Dinamika Kepri- Nelson Bur seorang mantan PNS dilingkungan Pemprov Kepri, pada hari Selasa, (1/3/2016) akhirnya terbukti telah melakukan tindakan Trafiking dan di vonis 4 tahun penjara denda  Rp 1 Miliar oleh pengadilan Negeri Batam.

Namun Jaksa penunutut umum, Bernad. SH tidak terima dengan putusan hakim yang hanya menjatuhkan vonis hukuman setengah dari tuntutannya yaitu 4 tahun penjara denda  Rp 1 Miliar kepada Nelson Bur. terlalu ringan dari tuntutan.

Padahal Jaksa ini sebelumnya, menunut Nelson Bur agar dihukum 8 tahun penjara dan di denda Rp 30 juta sesuai Undang Undang RI No. 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang (Trafiking). Namun di vonis 4 tahun penjara dan di denda  Rp 1 Miliar. Kata Bernad. SH. dalam waktu dekat ini akan melakukan pengajuan banding atas putusan tersebut.

Dan usai sidang putusan  ini dibacakan oleh Hakim, tampak Nelson Bur menerima hukumanya. Ketika hendak meninggalkan persidangan, Nelson Bur hanya bisa terdiam serta menunjukan raut wajah dengan penuh penyesalan.

Dalam kasus ini, Nelson di vonis 4 tahun penjara dan di denda  Rp 1 Miliar karena terbukti telah melakukan tindakan Trafiking terhadap dua wanita beranisial AN (16) dan FT (34), yang mana salah satu dari wanita yang akan segera di berangkatkan ke Malaysia ini, masih dibawah umur. ( Ag)

Editor Agus Budi T