Saturday, 19 March 2016

Menkes dr. Nila, Lantik Staf Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan

Jakarta, Dinamika Kepri - Jumat kemarin (18/3) Menteri Kesehatan RI, Prof. DR dr. Nila F. Moeloek, Sp.M (K) melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Kesehatan RI, yaitu dr. Donald Pardede, MPPM, sebagai Staf Ahli Menkes Bidang Ekonomi Kesehatan.

Sebelumya Donald Pardede menjabat sebagai Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan di Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI sejak 01 Februari 2014.

Kepada dr. Donald, Menkes berharap dengan jabatan baru dr. Donald dapat memberikan rekomendasi terhadap kebijakan di bidang ekonomi kesehatan dan memberikan kinerja yang terbaik untuk mencapai target Universal Health Coverage (UHC) di tahun 2019.

Diharapkan dapat memberikan rekomendasi terkait isu strategis terkait di bidang ekonomi kesehatan. Saya juga minta pengalaman saudara selama menduduki jabatan sebagai Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan karya yang terbaik bagi bangsa, negara dan kemanusian, ujar Menkes.

Usai menjalani sumpah jabatan, dr. Donald menandatangani Pakta Integritas dihadapan Menkes. Dengan penandatanganan ini, Menkes berharap dr. Donald mampu mempercepat upaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan baik, sehingga mendapatkan kepercayaan publik setinggi-tingginya.

Sumber : depkes.go.id