Tuesday, 15 March 2016

Mau tahu apa tujuan Rudi menjadi Walikota Batam? ternyata Ini tujuannya

Tampak dalam suasana pelantikan.
Tanjung Pinang, Dinamika Kepri- Pada hari Senin, (14/3/2016) siang  di gedung daerah Tangjung Pinang, Gubenur Kepri, H.Muhammad Sani  telah usai melantik Pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Batam, H.Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad selaku pemenang Pilkada serentak ditahun 2015.

Misni selaku Kepala Biro pemerintahan  Provinsi Kepri dalam laporannya mengatakan, bahwa diadakannya pelantikan Walikota dan Wakil Wali Kota Batam tersebut, dengan berdasarkan keputusan dari menteri dalam Negri, Nomor 131.219.46 tertanggal 10 Maret, tentang pengangkatan Rudi SE.MM sebagai Walikota Batam, untuk masa jabatan 2016-2021.

Gubenur Kepri, H.Muhammad Sani dalam kata sambutannya berpesan  bahwa ukuran dari suatu tolak ukur dari keberhasilan menjadi seorang pemimpin, bukanlah semata-mata karena dapat mengalahkan orang lain, namun hendaknya karena mampu bagaimana cara dapat mengalahkan diri sendiri serta dapat selalu melakukan introveksi diri sendiri untuk menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

Selain berpesan demikian,  H.Muhammad Sani juga menambahkan, katanya mengutip filsafah dari gurimdam 12 karya Raja Ali haji " Jika ingin menjadi jadi kepala, hendaknya buang perangi yang celah." ucap Sani mengakhiri kata sambutannya.

Selain itu, Dalam kata sambutannya Rudi yang sudah dilantik menjadi Walikota Batam, juga menyampaikan Visi misinya, katanya untuk membangun kota Batam. Ia memiliki 3 Poin Visi misinya yaitu antara lain, akan  membangun peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Batam maupun pemerintah itu sendiri, Pembangunan Infrastruktur dan membangun peningkatan ekonomi masyarakat Batam.(Ag)

Editor : Agus Budi T