Sunday, 27 March 2016

Lionel Messi tidak mau jika dirinya dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Dinamika Kepri - Xavi Hernandez  mantan gelandang Barcelona yang kini bermain di Liga Qatar, ternyata juga memiliki penilaian. Menurutnya jika dari sisi kecerdasan, Messi lebih unggul ketimbang Ronaldo.

"Ronaldo adalah pencetak gol, dan Messi juga pencetak gol. Namun, Messi adalah pemain tim yang jauh lebih baik dari Ronaldo. Dalam sepakbola ada dua unsur penting. Kebugaran dan kecerdasan. Messi memiliki kebugaran serta kecerdasan lebih baik, sehingga saya menempatkan dia sebagai pemain terbaik," ujar Xavi seperti dilansir oleh The Sun.

Ternyata persaingan antara Ronaldo dan Messi tidak hanya ada dalam tataran klub. Terakhir, secara individual keduanya bersaing memerebutkan gelar Ballon D'Or. Messi terpilih menjadi pemain terbaik, dan Ronaldo berada di peringkat kedua.

Sedangkan Messi sendiri saat ini sudah bosan dengan banyaknya orang yang membandingkan dirinya dengan sahabatnya Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan Ronaldo atau siapa pun. Saya hanya mencoba berpikir diri saya, rekan-rekan saya, dan memenangkan pertandingan," tegas Messi seperti dilansir oleh ESPN.

Memang, debut ke dua bintang bola Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi ini, sepertinya tiada habisnya diperbincangkan. Sebab dari sisi mana pun, kedua pemain bola terbaik di dunia ini, selalu menarik untuk dibahas.(*)


Editor : Agus Budi T