Wednesday, 2 March 2016

Kiddle peduli anak, Search engine mirip Google diciptakan untuk melindungi buah hati anda ketika menjelajah dunia maya

Dinamika Kepri - Apakah anak anda suka bermain berkelana di internet ?, jika ya, ayo lindungi dia dengan mesin pencari search engine di perangkat anda dengan Kiddle. Google di Indonesia memang dilindungi Malware Internet Positif, namun masih saja penyaringnya bisa kebololan. Dan untuk itu, kini Kiddle hadir menjadi alternatifnya.

Sekilas terlihat, mesin ini memang  tampak seperti Google serta berfungsi layaknya Google, namun Kiddle (www.kiddle.co) mesin ini bukan produk Google. Ia mengkhususkan diri sebagai mesin pencari khusus untuk anak-anak.

Sekali lagi, Kiddle bukan produk resmi Google, tapi ia menggunakan sistem pencari Google untuk menyajikan konten yang lebih ramah terhadap anak-anak. Ia bekerja laiknya Google bekerja, dan hasil pencariannya, benar-benar tersaring.

Menurut Tech Times, seperti dilansir dari Metro.co.uk, mesin ini pertama-tama akan memunculkan situs-situs yang aman. Lebih dari itu, bahasa yang digunakan adalah bahasa-bahasa yang sederhana, sehingga anak-anak mudah memahaminya.

Jika ada yang sengaja mengetik kata atau frasa yang berkonotasi “dewasa” maka sistem akan secara otomatis menyetopnya. Atau paling tidak menawarkan opsi yang berbeda.

Misalnya ketika kita mengetik “Salma Hayek” atau “Maria Ozawa”. Jika Google mengarahkan kita pada situs-situs yang berisi, misalnya, model pakaian terbaru mereka, teman kencan terbaru mereka, maka Kiddle akan mengrah kemasa kecil dan dimana mereka dilahirkan, kapan mereka mengawali karier keartisannya, atau di lembaga sosial kemasyarakatan apa mereka berkecimpung selama ini.

Jika masih ada yang iseng memasukkan kata-kata yang berkonotasi jelek, maka mesin ini akan menjawabnya dengan: "Ups, sepertinya permintaan Anda berisi kata-kata yang buruk. Silakan mencoba lagi!", Jawab Kiddle. (*)

Editor : Agus Budi T