Wednesday, 30 March 2016

Bagaimana cara anggota Dprd kota Batam melaksanakan tugasnya? Nuryanto : Cara kerja dewan diatur dalam tatib

Ketua Dprd Kota Batam, Nuryanto. SH.MH
Batam, Dinamika Kepri- Beginilah jika masyarakat awam telah keseringan baca berita media, mereka jadinya mengetahui apa saja yang terjadi. Ditambah lagi jika memiliki Handphone Androit, lengkaplah sudah, setiap detik ada saja berita yang diketahuinya.

Maka tidak heran jika semua kalangan saat ini, telah mengetahui apa saja, dan selalu nyambung jika bicara ketika membahas politik maupun sedang membahas tentang kinerja Dprd kota Batam.

Dimana tempat, di warung kopi, pangkalan Taxi, Panggkalan Ojek dan ditempat-tempat tongkrong lainnnya. Dan paling herannya lagi. sebagaian dari mereka juga mengetahui masalah Interen antara si A dengan si B, padahal masalah interen yang dimaksud, sama sekali tidak pernah dimuat dalam berita manapun, Namun mereka dapat mengetahuinya. 

Sore tadi, ketika awak media ini duduk disalah satu tempat kopi Time dibilangan Batam, Center, terdengar dari meja sebelah yang terlihat begitu ramai banyak pria tua, tengah sedang membahas bagaimana kinerja para wakilnya di gedung dewan. Walau suara mereka bercampur tertawaan, Namun melihat itu, awak media ini hanya menyimak saja. 

Mereka mengatakan bahwa selama setahun ini wakilnya yang mereka pilih, sama sekali tidak melakukan gebrakan apapun. Selain itu, terdengar juga ada yang bertanya, apa saja yang dilakukan para wakil kita di gedung dewan, apakah mereka sedang bekerja atau lagi sedang dimana?

Mendengar pertanyaan itu, maka seseorang diantaranya dengan spontan menjawab, " Mungkin dewan kita lagi sibuk kunker, keliling Indonesia, untuk menghabiskan anggaran pendapatan daerah(PAD) Batam. atau mungkin juga ada yang tengah sedang sibuk dengan urusan bisnisnya masing-masing. katanya dengan tertawa kecil

Menanggapi apa saja atau bagaimana cara setiap anggota Dewan kota Batam melaksanakan tugasnya,  awak media ini mencoba meminta tanggapan kepda ketua Dprd Kota Batam. Kepada media ini, Ketua Dprd Kota Batam, Nuryanto. SH.MH menanggapinya, bahwa cara kerja anggota Dewan itu, telah diatur dalam Tata Tertib (Tatib).

"Cara kerja Dewan itu telah diatur dalam Tatib, dimana disetiap bulan telah dijadwalkan dalam Badan Musyawarah (Bamus). Maka itu setiap harinya, setiap Dewan itu harus melakukan tugasnya sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Bamus. " Balas Nuryanto atau yang lebih dikenal akrab sebutan Cak Nur ini melalui pesan singkat dari ponsel selularnya, Rabu, (30/3/2016).(Ag)

Editor : Agus Budi T