Wednesday, 30 March 2016

Jeffri janji akan Panggil PT. Amtek dan Bapedalda kota Batam diduga ' Omdo", Pasalnya sampai saat ini janjinya tidak terbukti

Batam, Dinamika Kepri- Terkait Perlakuan PT Amtek Engineering Batam yang diduga telah sengaja ingin merusak lingkungan hidup di Batam, Pantuan media ini, Rabu, (30/3/2016) sudah tampak adem ayem, Bahkan masyarakat yang sebelumnya gencar ingin menutup perusahaan itu karena limbahnya, juga sudah tidak ada lagi yang melakukan orasi.

Dan informasi yang diterima media ini menyebutkan bahwa pihak perusahaan ternyata sudah menyumpal dengan sejumlah uang kepada warga yang sebelumnya heboh memprotes perusahaan tersebut. Dan yang paling anehnya lagi, salah satu sicurity perusahaan itu disebut juga mendapat kecipratan dari warga yang sudah menerima uang tutup mulut itu dari perusahaan.

Jika perusahaan dapat menyumpal uang kepada warga untuk menutupi kesalahannya, Bagaimana dengan Instansi Pemerintah Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Batam yang terlihat sama sekali tidak ada tindakan? Apakah perusahaan juga telah melakukan hal sama kepada Bapedalda kota Batam?

Maka dengan adanya pertanyaan rasa penasaran ini, di Gedung Dprd kota Batam Pada hari Rabu tanggal 9 Maret 2016 lalu kepada media ini tegas Jeffri dari komisi III yang sudah melakukan sidak keperusahaan, mengatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil pihak Perusahaan dan Pihak Bapedalda Kota Batam.

"Minggu depan PT. Amtek dan Bapedalda akan kita panggil, Ya..benar kita sudah melakukan sidak perusahaan, Limbahnya itu mengandung Chemical." kata Jeffri memastikan saat itu.

Namun seiring berjalannya waktu, Janji Jeffri untuk memanggil kedua belah pihak yang dimaksud, tak kunjung dilakukan. Dan untuk memastikan janjinya itu, awak media ini juga sudah berulangkali melakukan confirmasi kepada Jeffri perihal menanyakan kapan janjinya akan terealisasi. Namun sampai berita ini dimuat Jeffri Simanjuntak memilih bungkam dan mau menjawab lagi. Diduga pernyataan Jeffri akan memanggil yang dimaksudnya kepada awak media ini sebelumnya, hanya 'Omdo' alias Omong doang.  

Baca berita sebelumnya, Dalam waktu dekat, Jeffri Simanjuntak Komisi III Dprd Kota Batam, Janji akan panggil Bapedalda dan PT Amtek Engineering

Ternyata benar apa kata warga yang sebelumnya melakukan protes kepada Perusahaan yakni PT Amtek, dimana disaat mereka berkumpul di depan PT Amtek pada tanggal 10 Maret 2016 lalu, kepada media ini mereka mengatakan tidak memberitahukan hal penemuan limbah tersebut kepada Bapedalda maupun ke Dprd kota Batam.

Dan untuk memastikan kenapa penemuan limbah itu tidak dilaporkan, ketika ditanya awak media ini, mereka bukannya menjawab mereka yang mendengar pertanyaan media ini malah terdiam sembari senyum menunjukkan dengan penuh arti.(Ag)

Editor : Agus Budi T