Sunday, 6 March 2016

Ireng Maulana Meninggal, Belasungkawa dari para artis berdatangan

Ireng Maulana.
Jakarta, Dinamika Kepri - Ireng Maulana atau pemilk nama lengkap Eugene Lodewijk Willem Maulana lahir di Jakarta, 15 Juni 1944 ini, meninggal dunia sekitar Minggu, (6/3/2016) dini hari.

Akibatnya sejumlah musisi turut berbelasungkawa atas meninggalnya musisi jazz Ireng Maulana. Mereka sangat kehilangan dengan musisi kelahiran Jakarta, 15 Juni 1944 itu. Ungkapan duka tersebut disampaikan lewat akun Twitter.

" Turut berduka cita untuk keluarga besar Alm. Ireng Maulana, semoga Almarhum mendapat tempat terbaik dan yang ditinggalkan senantiasa dikuatkan," tulis Indro Warkop, Minggu (6/3/2016) lewat akun Twitternya.

Ireng Maulana adalah seorang  Musisi Jazz Kawakan di indonesia. Ia juga pernah bermain bersama beberapa musisi junior seperti Bara, Andien, Iskandarsyah Siregar dan Syaharani.

Selain Ireng seorang musisi, ia juga mempunyai kakak yang juga seorang musisi jazz, namannya Kibod Maulana, dan sudah meninggal dunia pada 6 Juni 2015 lalu.

Ireng seorang musisi yang memiliki debut yang diperhitungkan. Karir Ireng Maulana sebelumnya pernah Bergabung dengan band Gelora Samudra tahun1960, Eka Sapta, Ikut main musik di New York World Fair pada tahun 1964,Bergabung dengan grup jazz Indonesia Lima tahun1968 dan Pimpinan Ireng Maulana And His All Stars pada tahun 1984.(*)

Editor : Agus Budi T