Tuesday, 8 March 2016

Inilah limbah yang diprotes warga ke PT Amtek, Dendi Purnomo : Itu PT bandel

limbah cair
Limbah cair
Batam, Dinamika Kepri- Ratusan Warga Simpang Frengki Batam Center, Selasa (8/3/2016) mendatangi PT Amtek guna mempertanyakan tindakan perusahaan yang semena-mena membuang limbahnya yang diduga limbah B3 melalui saluran air pembuangan.

Tampak seperti gambar diatas, gambar tersebut diabadikan pada hari Sabtu, (5/3/2016) namun saat ini aliran air itu sudah bersih dari limbah karena pihak perusahaan sudah membersihkannya untuk mengelabui masyarakat.

Terkait temuan warga atas limbah tersebut, pada hari Senin (7/3/2016) warga menggruduk perusahaan. Namun pihak sicurity perusahaan seperti menantang kebal hukum mengatakan kepada warga, " laporkan saja ke Bapedalda" anjur sicurity perusahaan kepada warga.

Selain itu, salah satu manager perusahaan juga melarang media untuk meliput pertemuan antara warga dengan pihak perusahaan.

Bahkan manager itu juga menyebut-nyebut nama salah satu anggota Dprd Kota Batam, Udin Sihaloho. Katanya, " Sedangkan anggota dewan saja datang kemari, wartawan gak berani liput." kata Manager itu kepada awak media ini, patentengan.

Ditempat terpisah, di gedung Dprd kota Batam, Udin Sihaloho mengatakan kalau ia tidak ada urusan di PT Amtek Engineering Batam.

"Saya tidak ada urusan disitu" tegas Udin Sihaloho, Senin (7/2/2016).

Selain itu, menanggapi adanya aksi unjuk rasa di PT Amtek, Ir. Dendi Purnomo, kepala Bapedalda kota Batam menyebutkan bahwa PT Amtek, Bandel.

" PT itu, Bandel." ucap Dendi singkat.(Ag)

Editor : Agus Budi T