Wednesday, 30 March 2016

Imigrasi sambangi komisi I Dprd Kota Batam, Rencananya pengungsi dikumpulkan di satu pulau

Rafli.SH, Kabid Wasdakim Imigrasi kota Batam
Batam, Dinamika Kepri- Terkait banyaknya warga negara Asing pencari suaka di Batam, pihak Imigrasi kota Batam, Rabu, (30/3/2016) datang menyambangi komisi I Dprd kota Batam guna untuk melakukan kordinasi perihal perhatian tentang keberadaan para pengungsi pencari suaka yang semakin hari terus bertambah dan semakin memprihatinkan.

Dalam pertemuan terucap rencananya akan memindahkan semua pengungsi ke satu pulau yang ada di sekitar Batam.

Usai melakukan pertemuan, Rafli, Kabid Wasdakim Imigrasi kota Batam juga menduga, bahwa keberadaan para pengungsi yang ada di Batam sudah merasa sangat betah, dimana sepengetahuannya ada pengungsi sudah 2 Tahun tinggal di hotel Kolekta.

Melihat banyaknya pengungsi terus bertambah datang ke Batam, Rafli juga menduka bahwa pengungsi yang tinggal di Batam selama ini telah merasa keenakan  mengabari dan memanggil pengungsi pencari suaka lain untuk ke datang ke Batam karena pengungsi di Batam, di fasilitasi seperti tinggal di hotel kolekta.

" Pengungsi pencari suaka terus bertambah, Jangan-jangan pengungsi yang tinggal di Batam  ini, saling mengabari kepengungsi lain agar datang ke Batam. Ya..kemunkinan itu dilakukan mereka, saya juga heran ada pengungsi yang betah sampai 2 tahun tinggal di hotel Kolekta." kata Rafli. SH kepada media.

Selain itu, Rafli juga menuturkan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti para pencari suaka tersebut, bisa saja menjadi warga indonesia dengan melakukan modus menikahi warga indonesia.(Ag)

Editor : Agus Budi T