Wednesday, 2 March 2016

Gempa Guncang Malang hingga kakuatan 5,2 skala richter

Malang, Dinamika Kepri - Kini kembali Indonesia diguncang dengan gempa bumi dengan kekuatan yang cukup terasa, kali ini Kota Malang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Gempa Kabupaten Malang yang terjadi pada Rabu (2/3/2016) tersebut cukup terasa sampai ke wilayah sekitar, bahkan gempa tersebut sampai terasa di kota tetangga.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi,dan Geofisika (BMKG), gempa yang mengguncang Malang sekitar pukul 13.09 WIB dengan kakuatan 5,2 skala richter (SR).

Gempa Kabupaten Malang tersebut berlokasi di 8.95 Lintang Selatan – 112.51 Bujur Timur di 81 kilomter barat daya Kabupaten Malang denbgan kedalama gempa 19 Km.

Namun demikian, dari rilis BMKG melalui situs resminya gempa Kabupaten Malang dengan kekuatan 5,2 SR tersebut sama sekali tak berpotensi tsunami.

Dengan terjadinya gempa itu, maka banyak para netizen yang membahas di media sosial soal gempa Kabupaten Malang yang cukup terasa guncangannya bahkan hingga ke kota tetangga. Di media soial, dikatakan bahwa gempa Malang itu terasa sampai ke Blitar, Ponorogo, Jogja, dan juga Klaten.

Salah satunya ialah para pengguna media sosial Twitter yang ikut membicarakan mengenai gempa Kabupaten Malang yang terjadi pada siang hari tersebut.

Maka dengan terjadinya Gempa Kabupaten Malang yang terjadi hari ini, menambah daftar gunangan gempa yang terjadi di Indonesia pada tahun 2016.(*)

Editor : Agus Budi T
Source : smeaker.com