Thursday, 31 March 2016

Delapan orang pelaku sindikat sepecialis pembobol ATM, Tak berkutik saat dibekuk oleh Satreskrim Polresta Barelang

ilustrasi pembobol ATM
Batam, Dinamika Kepri - Satreskrim Polresta Barelang Batam, Kepulauan Riau (Kepri),  berhasil membekuk 8 orang pelaku sidikat sepesialis pembobol kartu  Anjungan Tabungan Mandiri (ATM) dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa uang ratusan juta rupiah, perhiasan, kartu ATM dan dua unit mobi.

Delapan orang pelaku sindikat sepecialis pembobol ATM  ini tidak berkutik saat diamankan anggota Satreskrim personil dari Polresta Barelang , disebuah mesin ATM di kawasan Batam Center, kota Batam, Rabu, (30/3/2016)

Dalam penangkapan itu, dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengankan berupa  uang ratusan juta rupiah dan perhisan yang diduga  merupakan hasil kejahatan mereka.

"Modus para komplotan ini, mereka dengan sengaja memasukkan kayu korek api ke dalam mesin atm, lalu mereka menunggu warga yang ingin bertransaksi ke ATM, lalu mereka pura-pura membantu calon korban mengambil  ATM yang sudah terganjal,  kemudian ATM korban langsung diganti dengan atm yang sudah di kikis pelaku." Kata Kompol  Yoga Buana Dipta, Kasatreskrim Polresta Barelang  

Ternyata para pelaku ini sudah menjadi target polisi dimana selama ini telah maraknya laporan masyarakat yang telah kehilangan. Bahkan  komplotan ini diduga sudah kerap kali  melakukan tindak aksi kriminalnya diwilayah hukum kota Batam.

Maka dari perbuatan para pelaku ini, mereka  akan dikenakan dengan  pasal 363 tentang pencurian ancaman hukuman  15 tahun penjara. (Ln)

Editor : Agus Budi T