Monday, 21 March 2016

Buwas di Bidik Gerindra untuk calon Gubernur DKI Jakarta

Komjen Budi Waseso, foto/selasar.com
Jakarta, Dinamika Kepri - Partai Gerindra membidik sejumlah tokoh yang dianggap layak untuk diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Salah satu nama yang dibidik adalah Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso.

Ketua Tim Relawan Jakarta Bergerak Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, ada beberapa pertimbangan mengapa Buwas, sapaan Budi Waseso, masuk ke dalam "radar" mereka. Pertimbangan itu, kata dia, didasari integritas tinggi Buwas, prestasinya, serta bahwa ia telah teruji dan bersih.

"Selain itu, beliau juga tidak pandang bulu dalam bertindak, dan ia tegas. Tidak arogan dan tidak kasar," kata Dasco dalam pesan singkatnya, Senin (21/3/2016).

Selain Buwas, beberapa nama lain yang masuk adalah Gita Wirjawan, Boy Sadikin, Rektor Universitas Paramadina Prof Firmansyah, Yusril Ihza Mahendra, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana.

Dasco menambahkan, Tim Relawan Jakarta Bergerak dalam waktu dekat akan bersilaturahim ke sejumlah bakal calon yang akan diusung.

Hal itu untuk mengetahui sejauh mana minat dari tiap-tiap bakal calon apabila nantinya diusung.

"Nanti akan diberi skor, dan hasilnya akan diserahkan sebagai bentuk bantuan bahan pertimbangan Ketua Umum Partai Gerindra," ujarnya.

Sumber : Kompas