Friday, 25 March 2016

BBM Pertalite kini hadir di Batam, Harga Rp 7700 liter, katanya lebih irit dari Bensin

Walikota Batam resmikan penjualan BBM Jenis Pertalite.
Batam, Dinamika Kepri - Bahan bakar minyak non subsidi Pertalite kini hadir di Batam. Harga perliternya Rp 7700. BBM dengan research Octan number atau ron 90 ini, sudah tersedia di 10 titik SPBU di kota Batam.

Kamis siang, (24/3/2016) Pertamina secara resmi memasarkan produk pertalite di kota Batam. Peluncurannya dilakukan langsung oleh Walikota Batam, H.M. Rudi di SPBU Baloi.

Dalam sambutannya, Walikota Batam menyambut baik hadirnya pertalite di Batam, karena BBM jenis pertalite ini memiliki kualitas lebih baik di banding yang lainnya.

Atas pelucuran ini, marketing branch manager pertamina Kepri, Doni Indrawan kepada media mengatakan, Pertalite adalah merupakan bahan bakar kendaraan bensin dengan research octan number atau ron 90.

"Harga perliter pertalite yakni Rp 7700, Pertalite juga telah tersedia di 0 titik SPBU yang ada di Batam diantaranya, SPBU Pelita, Batu Aji, Nongsa, Seraya, Batam Centre samping kantor pertamina dan di SPBU Sukajadi." terang Doni Indrawan selaku marketing Branch manager Pertamina Kepri.

Selain itu terangnya, produk ini di produksi dari kilang Pertamina refinery unit 2 Dumai yang kemudian disuplay ke terminal baham Bakar Minyak (BBM) Kabil.

Doni juga menambahkan, Pertalite merupakan salah satu varian bahan bakar khusus dari Pertamina dengan kandungan octan yang cocok untuk mesin berkompresi tinggi, sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih baik dan dapat menempuh jarak yang lebih jauh dengan harga yang lebih terjangkau.(Ln)


Editor : Agus Budi T