Saturday, 13 February 2016

Tips cara merawat karpet di rumah anda

ilustrasi
Dinamika Kepri - Kita semua tahu bahwa karpet merupakan pelengkap furnitur rumah yang umum digunakan. 

Dengan ada karpet dirumah tentunya akan membuat nyaman terutama bagi anak-anak. Letaknya yang berada tepat di atas lantai membuatnya sangat mudah kotor.

Sayangnya, karpet yang kotor sangat berpengaruh buruk pada keindahan interior rumah. Rumah anda mungkin akan terlihat kotor dan kurang terawat.

Salah satu cara termudah dalam membersihkan karpet adalah dengan menggunakan vacum cleaner. Semua kotoran pada karpet akan sangat mudah dihisap kedalam benda tersebut.

Tetapi, akan jadi hal yang sulit jika anda tidak punya vacum cleaner di rumah. Untuk itu, dalam kesempatan kali ini, ada beberapa tips yang dapat membantu anda membersihkan karpet tanpa menggunakan vacum cleaner.


Menggunakan Detergen

Penggunaan detergen sangat efektif untuk membersihkan noda membandel pada karpet. Detergen akan membersihkan noda dan membuat karpet lebih bersih.


Krim Cukur

Siapa kira krim cukur dapat menjadi bahan pembersih noda yang baik. Cukup oleskan krim cukur pada noda di karpet, kemudian gunakan sikat kecil untuk membersihkannya.


Gunakan Pelindung Karpet

Cara ini lebih tepat dikatakan sebagai langkah pencegahan. Pelindung karpet mampu mencegah kotoran masuk sampai ke bagian terdalam karpet, yang artinya karpet menjadi lebih mudah dibersihkan.


Gunakan Sapu

Menyapu adalah cara lama yang sangat efektif dalam membersihkan debu pada karpet tanpa menggunakan vacum cleaner. Sapu dan kebas karpet untuk menjauhkan debu yang menempel pada karpet.

Itu dia beberapa tips membersihkan karpet yang dapat anda lakukan tanpa menggunakan vacum cleaner. Semoga tips ini di dapat membantu permasalahan anda.(*)


Editor : Agus Budi T
Refrensi dari berbagai sumber