Tuesday, 23 February 2016

Terbukti kuasai sabu seberat 0,28 Gram, Burhan Cahyo di vonis 2 tahun Penjara

Burhan Cahyo di vonis 2 tahun penjara
Burhan Cahyo.
Batam, Dinamika Kepri - Burhan Cahyo (BC) di vonis 2 tahun penjara di pengadilan Negeri Batam, Selasa (23/2/2016).  BC di Vonis  karena terbukti memiliki narkoba jenis sabu seberat  0,28 gram.

Dalam sidang, BC dijerat  dengan pasal 112 Junto 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan dijatuhi hukuman 2 tahun penjara.

BC tidak banyak berkata, dalam sidang terakhirnya itu, ia hanya terlihat bisa diam pasrah menerima atas ganjaran yang telah dilakukannya. usai vonisnya dijatuhkan, ketika ditanya hakim,  Ia mengatakan menerima putusan tersebut.

Kasus Burhan Cahyo ini adalah salah satu kasus diantara dari sekian banyaknya kasus narkoba yang ada yang disidangkan pengadilan Negeri (PN) Batam. Pasalnya hampir setiap hari di setiap sidang yang digelar, selalu saja menyidangkan kasus Narkoba.

Nyaris tidak pernah habisnya. jika diprediksi, Peringkat kasus sidang narkoba di Batam nyaris mencapai level 90 % berbanding 10 % dari kasus-kasus lainnya. Ada dugaan para Hakim yang bertugas di PN Batam saat ini tengah bosan karena selalu menyidangkan kasus yang sama.

Dan yang paling anehnya, semua para pelaku yang disidangkan tersebut. hanya mengaku sebagai kurir dan pemakai. Pertanyaannnya, Dimanakah Bandarnya ?. Jawabnya, Yuk kita tanyakan kepada rumput yang bergoyang !. (Cn)

Editor : Agus Budi T 


loading...