Tuesday, 2 February 2016

Tak ada ongkos, Saksi bolos, Sidang Narkoba shabu 3,3 Kg batal digelar

Tampak kedua pelaku.
Batam, Dinamika Kepri- Sidang terhadap dua wanita kurir narkoba jenis shabu seberat 3,3 Kg, Kurnia dan dan Dasri sore tadi, Selasa (2/2/2016), gagal digelar pasalnya saksi dari BNN pusat tidak dapat hadir karena tidak ada anggaran atau biaya ongkosnya untuk datang ke Batam.

Akibat itu, maka sidang bagi dua wanita pemilik sabu sebanyak 3,3 kg tersebut, gagal disidangkan.

Kurnia alias Dewi dan  Dansri Ummi Husnulkotimah alias Abel sebelumnya ditangkap pihak BNN setelah terbukti memiliki shabu seberat 3,3 Kg yang disimpan di dalam louspeker dimana barang tersebut akan dikirim ke porong Jawa Timur.

Dengan gagalnya sidang ini, BNN pusat juga mengkirimkan surat kepada jaksa penuntut umum(JPU) agar kiranya dapat dimaklumi dimana isi surat dari BNN pusat itu berisi tulisan karena tidak ada anggaran untuk menghadirkan saksi.

Selain itu, JPU juga memberikan surat pemberitahuan dari BNN tersebut dari kepada majelis hakim. Dan setelah membaca surat alasan dari saksi itu, ketua hakim mengatakan, sangat aneh.

"Kalau tidak bisa jadi saksi, tidak usah menangkap orang, alasan tidak punya anggaran aneh aja." Ucap Hakim seperti tampak kesal.(Cn)

Editor:Agus Budi T