Tuesday, 16 February 2016

Razia narkoba di Batam, Polda Kepri kembali gerebek kampung Aceh Muka Kuning

Razia narkoba di Batam, Polda Kepri kembali gerebek kampung Aceh
Batam, Dinamika Kepri - Disinyalir jadi sarang peredaran narkoba di Batam, Polda kepri bersama TNI kembali melakukan razia ke kampung Aceh, simpang DAM Batam, Kepulauan Riau. Dalam razia ini aparat mengamankan belasan orang dan Narkoba jenis sabu- sabu, senjata api dan senjata tajam.

Satu persatu penghuni rumah yang berada di simpang DAM, kampung Aceh digeledah oleh petugas gabungan dari Polda Kepri. Dari hasil razia ini petugas berhasil mengamankan 14  orang yang diduga sebagai pengguna dan pengedar narkoba.

Penggerebekan ini mendapat pengawalan ketat  sekitar 200 petugas kepolisian dan Brimob Polda Kepri dan ditambah personel TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan BNN.


Dan ke 14 orang diamankan telah positif mengkomsumsi narkoba. Sementara  4 orang diantaranya diduga sebagai pengedar, karena saat ditangkap ditemukan beberapa paket sabu - sabu dan ganja, beserta beberapa alat isap atau bong.

Dari hasil operasi ini, petugas berhasil menyita barang bukti, beberapa paket sabu- sabu, senjata api dan senjata tajam, timbangan, beberapa plastik sebagai pembungkus  sabu dan beberapa alat isap sabu.

Kepada media, Kapolda Kepri, Brigjen. Sam Budigusdian mengatakan, simpang DAM atau yang lebih dikenal dengan kampung Aceh tersebut, tegasnya harus bersih dari peredaran Narkoba, untuk itu pihaknya, akan bekerja sama dengan pihakTNI.

Guna penyidikan lebih lanjut,  ke 14 orang yang sudah diamankan lalu dibawa ke Polresta Barelang untuk menjalani pemeriksaan.

Kampung Aceh atau Kampung simpang DAM, dikenal sebagai kampung narkoba di Batam. Dalam setahun ini, Kampung tersebut telah lima kali digerebek oleh kepolisian dari Polda Kepri.(Ln)

Editor : Agus Budi T