Friday, 5 February 2016

Pengacara Jessica Juga Tersangka?, Masih di cek ke 'Piradi'

Yudi Wibowo Sukinto
Jakarta, Dinamika Kepri- Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan memeriksa kebenaran kabar bahwa pengacara Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo Sukinto, ternyata saat ini masih berstatus sebagai tersangka dugaan pencemaran nama baik.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mohammad Iqbal, mengatakan institusinya akan segera mengkonfirmasi isu benar tidaknya hal tersebut ke Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

"Kami akan cek. Advokat kan ada perhimpunannya," ujarnya di Jakarta, Kamis (4/2).

Meski demikian, menurut Iqbal, penyidik akan lebih berfokus pada penguatan alat bukti kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Ia berkata, status Yudi bukan persoalan penting pada pengungkapan kasus Mirna.

Sebelumnya beredar kabar, Yudi merupakan tersangka pada kasus pencemaran nama baik. Berkas perkara kasus itu disebut telah dipegang Kejaksaan Negeri Surabaya.

Sementara itu, terkait proses penyidikan, Iqbal mengatakan personal kepolisian telah mendapatkan empat alat bukti yang menguatkan kejahatan Jessica. Namun ia menolak membeberkan apa saja alat bukti tersebut.

Iqbal membantah, kepolisian telah menggiring opini publik, bahwa Jessica adalah benar-benar pembunuh Mirna.

"Tidak ada penggiringan opini. Opini publik tidak berpengaruh apa-apa. Kami bekerja tidak berdasarkan opini atau asumsi tapi fakta," kata Iqbal.

(Cnn)