Wednesday, 24 February 2016

Nasola Sobali pembunuh Dewi, Disidangkan

Nasola Sobali
 (baju merah)
Batam, Dinamika Kepri - Nasola Sobali (25) pelaku pembunuhan terhadap Dewi (42) dengan motif pencurian pada tanggal 17 September 2015 lalu, Rabu (24/2/2016) digelar di Pengadilan Negeri (PN) guna mendengarkan pengakuan tersangka. Namun dalam sidang perdana ini, tersangka tidak dapat memberikan kesaksiannya dengan jelas hingga membuat hakim jadi kecewa.

Pada tanggal 17 September 2015 lalu tersangka ini membunuh korbannya bernama Dewi. Diduga sebelum dibunuh, korban terlebih dahulu diperkosanya, pasalnya celana dalam pelaku di temukan polisi tertinggal di kasur korban yang beralamat  sekitar di Baloi Center, Nagoya, Batam.

Korban di dapati meninggal akibat luka dileher dengan sayatan benda tajam. setelah membunuh korban, tersangka ini juga menggondol kalung perhiasan korban.

Dalam sidang ini, Hakim tampak sangat kecewa dikarenakan  tersangka tidak dapat memberikan kesaksian yang jelas dalam persidangan.

Dengan kasus ini tentunya pelaku akan dikenakan pasal berlapis, yaitu pasal 338 tentang pembunuhan, pasal 362 tentang pencurian dan pasal 285 tentang pemerkosaan(Asusila) bahkan kemungkinan  pelaku ini juga akan dikenakan pasal pembunuhan berencana. Maka jika semua itu terbukti pelaku ini akan dikenakan hukuman seumur atau Service hukuman mati.(Cn)

Editor : Agus Budi T