Tuesday, 23 February 2016

Miliki sabu seberat 2, 26 Gram, Davit Robin dan Eva Julianti di Vonis 5 Tahun Penjara

kasus Narkoba
Davit Robin dan Eva Julianti di PN Batam
Batam, Dinamika Kepri – Atas kepemilikan barang haram narkoba jenis sabu seberat  2, 26  gram. Dalam persidangan terakhirnya di Pengadilan negeri (PN) Batam, Selasa, (23/2/2016) Davit Robin dan Eva Julianti  akhirnya di vonis  5 tahun Penjara.

Dalam persidangan, kedua tersangka  ini terbukti memiliki dan mengusai  barang haram yang dilarang oleh negara.  Davit Robin dan Eva Julianti  jerat  UU pasal 113 junto 132 tentang larangan narkotika.

Kedua tervonis ini hanya bisa terdiam dan tertunduk ketika vonisnya diputuskan oleh hakim.  Mengenai putusan ini, kedua pelaku ini mengatakan menerima hukumannya.

Kedua pelaku ini dij jerat sebagai mana diatur dalam UU Pasal 113 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) undang-undang republik indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yaitu mengimpor atau menyalurkan narkotika golongan I dengan ancaman hukuman dipidana dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara dan pidana denda minimal Rp. I Miliar.(Cn)


Editor : Agus Budi  T