Friday, 19 February 2016

Lahan di main-mainkan, Luhut sebut akan turunkan KPK audit BP Batam

Batam, Dinamika Kepri- Banyaknya kabar, isu dan pemberitaan di media lokal Batam yang menyebutkan kalau BP Batam sarangnya mafia lahan ternyata sudah beriak dan telah sampai ke telinga Menko Luhut Binsar Panjaitan dengan itu menegaskan akan meminta bantuan KPK menyelidiki dugaan penyimpangan segala perurusan tanah di Batam. Luhut menilai ada dugaan ketidakberesan proses pengalokasikan lahan di kota Batam, kata Luhut ada yang tidak beres disini (BP=red).
  
" Banyak yang tidak beres di sini. Tanah dialokasikan, tetapi tidak digunakan. Banyak tanah dimain-mainkan," Kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, ketika melakukan kunjungan kerjanya ke Batam, Kepulauan Riau, bersama rombongan Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. Kamis (18/2/2016).

Selain itu Luhut juga meminta agar BP Batam berbenah, Pasalnya Menkopolhukam ini sudah mengetahui banyak lahan yang dikuasai Pihak-pihak dan tidak digunakan.

"Banyak lahan kosong tetapi tidak kunjung dipakai dan malah dijual dengan harga tinggi. "KPK dan badan terkait akan mengaudit Otorita/BP Batam. Saya minta Otorita agar berbenah, jangan sampai kena diaudit semua, mana tanah kosong, mana yang bisa dibeli," kata Luhut lagi.


Editor : Agus Budi T