Tuesday, 23 February 2016

Ketahui dan kenali, Inilah ciri-ciri jika seseorang mau mati

orang mati
Ilustrasi,  Malaikat pencabut nyawa
Dinamika Kepri- Surat dari pembaca, Maaf pembaca jika judulnya terlalu kejam, Walau terkesan bahasa yang ekstreem tetapi apalah arti sebuah judul itu sama dengan ibarat, apalah arti sebuah nama.

Oh ya.. sebelum masuk lebih jauh untuk membahas ciri-ciri jika seseorang mau mati, alangkah baiknya terlebih dahulu saya (Anonim=red) mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinamika Kepri.com jika seandainya sudi memostingkan artikel saya ini. Dan atas kerja samanya, saya ucapkan terimakasih. Salam..

Okey, Percaya atau tidak namun sebagian dari yang tertulis di artikel ini, pastinya masuk dalam kategori dari ciri-ciri dari orang yang hendak mau mati atau meninggal dunia.

Banyak orang yang tidak menyadari akan terkejut dan tidak percaya jika mengetahui seorang teman, kerabat atau maupun salah satu dari keluarga, meninggal dengan cara tiba-tiba. Pastinya tidak percaya dan tidak akan terima. Namun itulah kenyataan, kita harus menerimanya. karena siapa saja dan kapan saja nyawa seseorang bisa melayang.

Jika disadari dengan seksama, ternyata sebelum orang yang tersebut meninggal, sebenarnya sebelum itu sudah ada tandanya, namun cuma kita saja yang tidak menyadarinya.

Biasanya Ciri-ciri dari seseorang yang mau meninggal itu gampang dikenali. dapat dirasakan dan wajib ada tandanya kepada orang-orang terdekatnya. namun itu tak pernah terpikirkan.

Sebelum seseorang itu akan meninggal, pasti Ia akan memberikan tanda-tanda. itu akan terlihat dari kehidupan sehari-harinya sebelum meninggalkan kita. Terkadang tanda itu dari ucapannya, perubahan sikapnya, yang sebelum karakternya dikenal kasar namun tiba-tiba dapat berubah menjadi baik. Bahkan dahulunya sangat  pembenci dratis berubah menjadi penyayang.

Selain itu, setiap jumpa dengan orang yang merasa memusuhinya. Ia akan mengucapkan kata meminta maaf hingga yang lain merasa penasaran, dirasa aneh dan menertawainya. Kalau istilah orang Batak mengatakan yang orang dimaksud tersebut sedang," Pasuang-suanghon." Nglantur karena tidak seperti biasanya. itu untuk ciri bagi yang kondisi tubuh sehat.

Beda dengan ciri-ciri bagi orang sakit ataupun yang berumur tua, Jika mereka ini hendak mau meninggal, itu sangat gampang mengenalinya. perhatikan dengan seksama lalu tekan daging di tubuhnya. Lihat, jika daging di tubuhnya yang sudah ditekan itu masih balik berarti masih ada harapan sembuh dari penyakitnya. Dan jika tidak balik lagi, artinya bahwa umurnya yang bersangkutan tidak akan lama lagi.

Selain itu, ciri bagi yang sakit, jika kutu yang masih ada di rambutnya. berarti yang bersangkutan belum mau mati. Sebab jika seseorang itu akan mau meninggal, kutunya yang ada dirambutnya akan berjatuhan. Pasalnya kutu yang selama beranak pinak tidak mendapatkan darah segar lagi.

Sejatinya hidup mati setiap manusia itu ada ditangan Tuhan. Namun itu dulu saat ini tidak lagi, sekarang hidup mati manusia itu sudah tergantung di tangan manusia. Tinggal perintah pasti beres.  Dan bukan guyonan, semua itu terbukti dengan adanya tindakan aksi pembunuhan, peperangan dan aksi bom bunuh diri.

Pertanyaannya, Mengapa ada manusia yang tega melakukan kuasa Tuhan?, Jawabnya . kemungkinan karena manusia saat ini banyak yang merasa dirinya telah memiliki kuasa melebihi dari kuasa Tuhan. maka dari itu mereka merasa kalau dirinyalah paling dan yang paling berhak atas nyawa-nyawa orang lain. Terimakasih telah membaca, semoga bermamfaat. Salam sejaterah.(*)

Editor : Agus Budi T