Thursday, 18 February 2016

Kepastian kapan pembubaran BP Batam, Luhut : Mungkin mendagri kelepasan saja

Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan ketika berada di Batam, Kamis (18/2/2016). Foto : Candra Siregar

Batam, Dinamika Kepri- Usai melakukan pertemuan dengan dengan Gubernur Kepri dan ketua BP Batam di gedung Graha, Menteri Koordinator Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan menegaskan bahwa pemerintah pusat belum bisa mencapai satu keputusan terkait pembubaran BP Batam. katanya, sampai saat ini, nasib FTZ Batam juga masih dalam pembahasan.

" Kalau soal Mendagri itu nggak usah khawatirlah, mungkin itu kelepasan saja. Belum putus soal itu, masih dilakukan kajian. Jadi belum sampai putusan akan dibubarkan,"ujar Luhut saat berkunjung ke Batam, Kamis, (18/2/2016).

Selain itu, Luhut juga meminta agar Gubernur Kepri HM Sani segera menyiapkan semua masukan dari daerah untuk dipresentasikan apa yang terbaik bagi daerah kepada Presiden.

Masukan dari daerah, menurut Luhut, bisa menjadi perbandingan dengan hasil kajian yang sudah berlangsung sebelumnya. " Kalau ada statement, itukan belum tentu akan terjadi besok lusa," kata Luhut lagi.

Selain membahas tentang Bp Batam, Kedatangan Rombongan dari Pusat ini juga menyoroti tentang ketenaga kerjaan dan tentang peningkatan keamanan dari acaman terorisme.

Tidak ketinggalan, Menaker RI dalam kunjungannya ke Batam juga meminta agar masalah dengan pembatasan usia pelamar harapnya jangan lagi dipersoalkan. Ia juga menambahkan, kalau saat ini Menaker juga tengah membuat peraturan khusus bagi daerah Batam yang nantinya bisa mengakat ekomomi rakyat miskin.

Terkait perihal keamanan saat ini, Kapolri, Baharudin Haiti menyampaikan, ucapnya masalah pengamanan saat ini, keadaannya masih tetap aman. Selain itu Ia juga menghimbau, Nantinya agar para buruh yang melakukan aksi demontrasi di perusahaan agar tetap saling menjaga dan jangan menghambat aktifas kendaran keluar masuk dari perusahaan. (Ag)

Editor : Agus Budi T