Friday, 12 February 2016

Jokowi minta agar para gubernur melakukan blusukan

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para gubernur untuk blusukan alias turun langsung ke lapangan untuk mengurai dan menyelesaikan masalah di daerah yang mereka pimpin.
Jakarta, Dinamika Kepri- Presiden RI, Joko Widodo Widodo (Jokowi) meminta para gubernur untuk blusukan alias turun langsung ke lapangan untuk mengurai dan menyelesaikan masalah di daerah yang mereka pimpin.

"Jangan bekerja di belakang meja, turun langsung ke lapangan untuk mengurai masalah, untuk menyelesaikan masalah," kata Presiden Jokowi saat memberikan amanat Presiden kepada tujuh pasang gubernur/wakil gubernur yang baru saja dilantik di Istana Negara Jakarta, Jumat (12/2).

Ia menegaskan, gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada Serentak 2015 harus bisa menjadi dwitunggal yang saling memperkuat dan melengkapi. Presiden berpesan agar mereka bekerja dengan baik, penuh amanah, dan selalu dekat dengan rakyat.

"Bekerjalah dengan baik, penuh amanah, dekatlah selalu dengan rakyat, sehingga saudara-saudara tetap menjadi pemimpin yang terpercaya," ucapnya.

Kepala Negara atas nama bangsa, negara, dan rakyat Indonesia, pada kesempatan itu mengucapkan selamat atas pelantikan gubernur dan wakil gubernur rakyat di tujuh provinsi, yakni Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Riau, Bengkulu, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Utara pasti gembira menyambut para pemimpin baru mereka.

"Mereka pasti gembira menyambut kehadiran saudara-saudara sebagai pemimpin baru dengan mandat baru dengan semangat kepemimpinan yang baru pula," ujarnya.


Sumber : republika.co.id


loading...