Tuesday, 2 February 2016

Jaringan Narkoba Internasional di Batam, Ditangkap Polisi

Batam, Dinamika Kepri-Satuan reserse narkoba dari Polresta Barelang, Batam, berhasil menciduk tiga orang gembong narkoba antar Negara dengan barang bukti ribuan PIL extasi dan shabu-shabu beberapa gram yang disimpan dalam sebuah bingkisan dari Perumahan Royal Green , Batam Center pada hari Senin sore, (1/2/2016).

Tiga pelaku ini diketahui adalah merupakan sindikat jaringan Narkoba internasional.

Untuk memuluskan aksinya, Jaringan ini sengaja masuk dari pelabuhan Ferry Internasional Batam Centet untuk membawa barang haram tersebut ke Batam dengan mengelabui petugas pelabuhan  memaksukan narkoba kedalam bingkisan makanan ringan.

Para tersangka ini masuk setiap satu kali sebulan dengan membawa ribuan butir Ekstasi dan beberapa gram shabu. 

Dan untuk ke enam kalinya para tersangka ini akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Dari penangkapan ini dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1.254 butir Pil Ekstasi dengan nilai sekitar Rp500 juta dan beberapa Gram shabu.

Kata Kombes Pol.Helmy Santika, Kapolresta Barelang, Batam kepada media menyebutkan, bahwa ketiga pelaku yang telah diamankan itu adalah terdiri dari 2 orang Indonesia dan 1 orang warga negara Malaysia.

Dengan penangkapan ini maka ketiga pelaku akan dijerat pasal 112 dan 114, karena terbukti telah menyimpan dan memiliki barang terlarang jenis Narkotika dengan hukuman penjara hidup hingga hukuman mati.(Ln)

Editor:Agus Budi T