Tuesday, 9 February 2016

Wah, Ternyata dua wanita kurir shabu 3,3 Kg yang tertangkap di Batam, Sudah target BNN pusat

Tampak Marudut dari BNN Pusat memberikan kesaksian
Batam, Dinamika Kepri- Sidang kasus narkoba jenis Shabu seberat 3,3 Kg terhadap dua pelaku wanita Sri Ummi dan Kurnia Wati, sore tadi sidangnnya digelar kembali di PN Batam untuk mendengarkan kesaksian dari pihak BNN pusat, Marudut yang saat itu dalam penangkapan, ikut mengamankan ke 2 wanita tersebut.

Sidang yang sebelumnya ditunda ini karena alasan tidak ada ongkos, dalam kesaksianya, Selasa (9/2/2016) Marudut mengatakan bahwa kedua tersangka adalah target dari BNN pusat.

Pengembangan dilakukan setelah berhasil menangkap Tejo diduga selaku Bandar yang menyuruh kedua pelaku tersebut sebagai kurirnya untuk membawa barang itu ke Surabaya dengan menggunakan kapal Km Kelud.

" Kedua tersangka ini memang sudah menjadi target kami." kata Marudut dalam sidang.

Selain itu, Jaksa juga mengatakan bahwa Tejo yang diduga sang bandar, juga sudah berada di Batam sejak kemarin (8/2/2016) untuk dihadirkan disidang selanjutnya pada tanggal 16 Frebuari 2016 ini untuk memberikan kesaksian terhadap ke 2 tersangka.

Dalam kasus ini, kedua pelaku akan dikenakan UU RI tentang Narkotika No.35 Tahun 2009 dengan hukuman penjara seumur hidup dan di denda sedikitnya Rp 800 Juta hingga Rp 8 Miliar.(Cn)

Edito : Agus Budi T