Sunday, 28 February 2016

Dua Minggu Bertugas di Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, Raih Rekor Muri

Tampak, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, Harsono, Agus Mujiono, Lidya Minarni dan Perwakilan dari Muri
Batam, Dinamika Kepri- Di City Walk, Nagoya, Batam. Kepri. Minggu, (28/2/2016). Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, Komandan Kodim 0316 (Dandim) Batam, raih penghargaan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri)  setelah berhasil menggagas pembuatan Angpao terbanyak di indonesia saat ini, dengan jumlah terbanyak yaitu 6.962 Angpao.

Pemberian Rekor Muri kepada Andreas Nanang Dwi ini, juga disaksikan oleh dari pihak pemerintah kota Batam antara lain, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan, Yusfa Hendri dan Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bidin. Selain itu, perwakilan dari para tokoh-tokoh masyarakat Batam, juga ikut menyaksikannya.

Padahal baru dua minggu bertugas sebagai Dandim di Batam, Namun Letkol Inf Andreas Nanang Dwi sudah mampu memberikan sumbangsihnya untuk mengangkat Batam dimata masyarakat. Kata Dandim Batam ini dalam sambutan, Angpao adalah lambang kasih, memberi dengan iklas.

" Kalau di budaya Tioghoa Angpao itu adalah budaya memberikan dengan iklas, memberikan dengan iklas berarti ada kasih dan damai disana. Angpao ini sama hal dengan Fitrah." Ucap Andreas.

Selain Andreas Nanang Dwi, Agus Mujiono selaku kordinator acara, Harsono selaku Ketua Budaya Seni Tinghoa Batam dan Lidya Minarni, juga menerima penghargaan yang sama dari Muri.(Ag)

Editor : Agus Budi T