Sunday, 21 February 2016

Dicurigai sebagai anggota jaringan Isis, Imigrasi Singapura pulangkan 4 pria WNI ke Batam

4 pria wni di curugai anggota isis
Kombes Pol.Helmi Santika, Kapolresta Barelang, Batam.
Batam, Dinamika Kepri - Empat orang pria warga negara indonesia yang diduga anggota jaringan Isis, berhasil diamankan petugas imigrasi Indonesia setelah kempat pria tersebut dicurigai Imigrasi Singapura terlibat anggota Isis di Suryah.

Setelah dicugai, ke 4 pria itu langsung dipulangkan Imigrasi Singapura ke indonesia melalui pelabuhan Internasional Batam Center, Batam, Kepualauan Riau, siang tadi. minggu (21/2/2016).

Setelah sampai di pelahunan Ferry internasional Batam Center, ke 4 pria tersebut pun langsung disambut dan diamankan  oleh Sat Gegana Polda Kepri dengan pengawalan ketat bersenjata lengkap menuju Polda Kepri, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ke 4 orang pria yang diduga terlibat jaringan Isis ini, masuk Singapura diduga akan berangkat ke Negara Komplik Suryah. Namun diperjalanan mereka terhalang setelah petugas imigrasi Singapura, mencurigai mereka dan memulangkannya kembali ke indonesia.

Adanya penahanan ke 4 orang warga negara indonesia ini, semua berawal dari keterangan mereka yang mencurigakan kepada Imigrasi Singapura. dengan kecurigaan itu, Akhirnya mereka dipulangkan.

Tidak sampai disitu, pemulangan mereka ke indonesia juga di kabari oleh pihak Imigrasi Singapura ke Imigarasi Indonesia yang bertugas di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center. Setelah mendapat kabar dari Imigrasi Singapura tersebut, Petugas imigrasi Indonesia pun langsung melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian di Batam dan lalu menahan ke 4 Pria tersebut usai tiba di pelabuhan.

Terkait hal ini, Kapolresta Barelang, Batam kepada media mengatakan, ke 4 pria itu akan diamankan di Mapolda Kepri, untuk menjalani pemeriksaan guna penyelidikan lebih lanjut.

“ Untuk sementara  ke empat orang ini  akan diamankan di Mapolda Kepri untuk menjalani pemeriksaan guna penyelidikan, apakah ke empat orang ini terlibat jaringan Isis. “ Terang Kombes Pol.Helmi Santika, Kapolresta Barelang, Batam. (Ln)

Editor : Agus Budi T